Eks Liverpool & Juventus, Christian Poulsen, Dikarantina karena Virus Corona

Daftar Isi


    Foto: Asisten pelatih Ajax Christian Poulsen (tengah) dikarantina karena dikhawatirkan terserang virus corona. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)

    LancangKuning.com, Amsterdam - Mantan gelandang Liverpool dan Juventus Christian Poulsen dikarantina. Bersama dengan dua orang lainnya, Poulsen dikhawatirkan telah terinfeksi virus corona.
    Poulsen saat ini bekerja sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam. Pihak klub memerintahkan ketiganya untuk tetap di rumah sampai Jumat pekan depan (13/3/2020) setelah Poulsen sempat melakukan kontak dengan mantan pemain internasional Denmark Thomas Kahlenberg, yang didiagnosa terserang virus corona.

    Baca Juga: Dua Positif Baru Corona, 11 Suspect Masih Diisolasi

    Poulsen merayakan hari ulang tahunnya ke-40 di Belanda bersama Kahlenberg pada Minggu (1/3). Dua staf yang disebut tadi adalah fisiologis latihan Alessandro Schoenmaker dan seorang fisioterapis yang tidak disebutkan namanya juga menghadiri pesta tersebut.

    "Mereka tidak menunjukkan gejala-gejalanya dan kalau memang seperti itu maka mereka akan kembali bekerja pada pekan depan," ungkap seorang juru bicara Ajax dikutip ESPNFC.

    Baca Juga: Aksi Bela Muslim India Puji Erdogan Lebih Berani dari Jokowi

    Dengan begini, Poulsen tidak akan bisa mendampingi pelatih Erik ten Hag saat Ajax melawat ke Heerenveen di akhir pekan ini.

    Semasa masih aktif bermain, nama Poulsen menanjak saat memperkuat Schalke selama empat tahun pada 2002-2006. Setelah itu, Poulsen menghabiskan dua tahun bersama Sevilla dan memenangi empat trofi termasuk Piala UEFA dan Copa del Rey.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Poulsen kemudian menjajal Serie A dengan bergabung Juventus selama dua musim, sampai akhirnya berlabuh di Liverpool pada musim panas 2010. Usai hanya semusim di Anfield, Poulsen pindah ke Evian dan Ajax sampai akhirnya pensiun di mantan klubnya, Copenhagen pada 2015.

    Sementara itu virus corona semakin meluas dengan menjangkiti sejumlah pemain Brondby dan Lyngby di Liga Denmark. Mereka mesti diisolasi setelah bertemu dan berpelukan dengan Kahlenberg, yang dinyatakan positif virus corona, di sebuah pertandingan pada akhir pekan lalu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kahlenberg, yang pernah bermain untuk timnas Denmark di Piala Dunia 2010, terinfeksi virus corona saat mengunjungi Amsterdam.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Eks Liverpool & Juventus, Christian Poulsen, Dikarantina karena Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar