Mimik Wajah Jadi Bukti Keberhasilan Program DMIJ

Daftar Isi


    LancangKuning.Com -
    Inilah program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang membuat pemerintah Desa Makmur Jaya Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali riang. 

    Mimik wajah yang dulunya sedih dan kusam, kini sudah terobati dengan adanya bantuan anggaran dari Pemerintah Daerah  (Pemda) melalui dana DMIJ dan dibantu pemerintah pusat untuk membangun desa yang lebih baik. 

    Kepala Desa Makmur Jaya, Asnawi mengakui mata pencaharian warga didesa ini adalah mayoriyas berkebun kelapa. Semenjak ada Program DMIJ, tanggul sepanjang 2.240 meter bisa dibangun untuk menahan abrasi dikebun kelapa warga. 

    "Dulu abrasi tiap tahun ada, dan abrasi ini tidak diperhatikan oleh pemerintah dalam 2 tahun terakhir. Alhamdulillah, dengan program DMIJ kita bisa bangun tanggul tersebut," kata Kades Makmur Jaya, Sabtu (31/12/16). 

    Asnawi menjelaskan, jika tidak segera dibangun tanggul, dikhawatirkan perkebunan warga bisa mati total diseret air. Oleh karena itu, tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) langsung membangun tanggul tersebut demi kepentingan masyarakat desa. 

    "Kalau seandainya tidak ada anggaran Program DMIJ ini mungkin saja berakibat fatal bagi perkebunan kelapa warga kami, tapi itu dulu sebelum dibangun tanggul," tambahnya.

    Ia begitu mengharapkan agar program (DMIJ red) unggulan Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan tetap berlanjut dimasa yang akan datang. Sehingga untuk desa-desa terpencil bisa membangun daerahnya lebih maju. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mimik Wajah Jadi Bukti Keberhasilan Program DMIJ
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar