Tips dan Kiat Sukses Berkarir Dalam Bidang Teknologi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Saat ini kita berada di zaman serba modern, dimana teknologi informasi kian hari kian berkembang dengan sangat pesat. Banyak sekali teknologi terbarukan hampir hadir setiap hari, dan semua teknologi tersebut dirasakan menjadi solusi dalam banyak bidang pekerjaan. Tidak hanya membantu atau memudahkan pekerjaan, hadirnya teknologi juga memudahkan orang berkomunikasi.

    Bisa dilihat bahwa hadirnya media sosial membuat orang tidak bisa terlepas dari yang namanya digitalisasi ini. Bermodalkan smartphone banyak hal yang bisa dilakukan oleh setiap orang diantaranya saling sapa melalui video call dimana anda bisa berkomunikasi dengan melihat wajah orang terkait. Tidak hanya itu banyak hal lainnya, bahkan dalam beberapa bidang pekerjaan memanfaatkan teknologi dalam prosesnya.

    Melihat besarnya perkembangan teknologi tersebut ternyata menimbulkan rasa atau keinginan banyak orang untuk bisa sukses berkarir dalam bidang teknologi atau digitalisasi ini. Sebagaimana kita lihat, bahwa potensi karir atau peluang usaha dalam bidang ini cukup besar dan menjanjikan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Kita bisa berkaca kepada orang yang telah sukses dalam teknologi informasi ini seperti pencipta WhatsApp yaitu Jan Koum, kemudian Mark Zuckerberg yang berhasil dengan Facebooknya kemudian pembuat Tumblr oleh David Karp, Alibaba dan banyak lagi contoh orang yang sudah berhasil dengan bisnisnya dalam bidang teknologi ini.

    Tentu saja untuk bisa sukses hingga mencapai titik ini mereka tidak mendapatkannya secara instan. Banyak hal haris mereka lakukan seperti beberapa cara atau kiat agar bisa sukses dalam usaha tersebut. Bagi anda yang ingin mencoba peruntungan yaitu sukses berkarir dalam bidang teknologi digitalis ini, berikut beberapa tips atau kiat bisa kamu coba :

    1. Melek Akan Perkembangan Teknologi

    Langkah awal yang harus kamu lakukan agar bisa sukses dalam bidang ini yaitu selalu mengikuti perkembangan dari teknologi yang ada. Kamu bisa mencari informasi seputar teknologi terbaru dengan membaca di media online atau media lainnya. Melalui membaca tentu saja banyak sekali pengetahuan yang bisa anda dapatkan sehingga penting sekali banyak membaca ketika kamu ingin sukses dalam sebuah bidang termasuk dalam teknologi ini.

    Baca Juga : 

    Kamu bisa membeli buku-buku terkait teknologi dan digitalisasi, lalu ketika kamu membaca dan memilih bahan bacaan maka kamu harus bisa menyeimbangkan antar pengetahuan yang ada dengan mempratekannya. Nah, hal tersebut tentu saja harus kamu lakukan secara konsisten dan teratur.

    1. Mencoba Ragam Sistem Operasi

    Ketika kita menyukai sebuah bidang tentu saja akan berkutat dalam bidang tersebut, begitu juga dengan teknologi. Rasa penasaran yang besar anda memiliki akan membuat anda menyesuaikan dengan mencoba cara agar rasa penasaran tersebut terselesaikan. Nah, salah satu yang bisa kamu lakukan dalam mengatasinya yaitu merasakan sensasi dan menemukan manfaat ketika kamu mencoba beberapa sistem operasi (OS). Dengan begitu otomatis wawasan kamu bisa bertambah, sehingga kamu tahu aplikasi berbeda unruk setiap OS tersebut.

    1. Membangun Sebuah Website

    Ketika kamu memutuskan ingin berkarir dalam bidang ini, maka langkah utama dan penting kamu lakukan adalah membangun website sesuai gaya kamu. Website akan menampilkan informasi kamu secara detail dan tujuan untuk membranding diri. Namun perlu diingat bahwa kamu harus mengupdate website secara berkala agar terlihat profesional dan tetap hidup.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Aktif di Komunitas

    Selain tiga poin di atas, poin ini juga cukup penting harus kamu coba yaitu aktif dalam komunitas. Ketika anda memiliki komunitas tentu saja kamu akan memiliki teman yang juga memiliki kegiatan dalam bidang yang sama. Nah, di dalam komunitas tersebut kamu bisa berbagi pengalaman skill yang berbeda-beda tentunya. Kamu bisa memperbanyak komunitas sesuai kondisi kamu baik itu online maupun offline.

    1. Mempelajari Internet Marketing

    Kiat terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mempelajari internet marketing, terlebih untuk kamu yang ingin sukses dalam IT namun memiliki orientasi pada wirausaha. Kamu harus memahami bagaimana konsep internet marketing, seperti bagaimana cara kerja Facebook Ads, SEO, Adword, Press Release dan hal lainnya.

    Itulah 5 kiat atau tips yang bisa kamu coba lakukan ketika kamu hendak atau memiliki keinginan untuk sukses memiliki karir dalam bidang teknologi.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips dan Kiat Sukses Berkarir Dalam Bidang Teknologi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar