Aksi Kemanusiaan Pekanbaru, Peduli Muslim India

Daftar Isi

    ㅤFoto: Aksi Kemanusiaan di Pekanbaru untuk umat muslim di India

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Duka merundung diri manakala mendengar berita bahwa saudara-saudara sesama muslim kita di Delhi, India, dipersekusi dan diintimidasi dengan cara tak manusiawi pada Rabu (26/02) kemarin waktu setempat. Akibatnya, sebanyak 34 orang, hingga berita ini diturunkan, meregang nyawa dan ratusan lainnya luka-luka.

    Baca Juga: Gubri Keluarkan Surat Edaran Penanganan dan Pencegahan Virus Corona di Riau

    Pedih pun kian terasa ketika mata melihat bagaimana masjid tempat saudara-saudara kita beribadah dan menjalin ukhuwah, ikut diserang oleh mereka yang tak bertanggungjawab.

    Foto: Seorang anak, memberikan donasi kepada tim Aksi Cepat Tanggap untuk saudara muslim di New Delhi, India

    Merespon kondisi tersebut, MRI wilayah Riau, ACT Riau, Life For Ummah Pekanbaru, DEM, DEMA Fekonsos UIN Suska & Suska Volunteer berkolaborasi dalam Aksi Kemanusiaan Pekanbaru Peduli Muslim India pada Ahad 01/03 di area car free day Pekanbaru.

    Baca Juga: 69 WNI ABK Diamond Princess Mulai Diberangkatkan ke Pelabuhan Indramayu

    Foto: Bersimpati memberikan dukungan menentang kedzaliman kepada muslim di India

    Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih dua jam, dengan bentuk kegiatan melakukan orasi, long march, dan juga aksi penggalangan dana. "Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk solidaritas kepada kaum muslimin yang di India, karena kedzaliman dalam bentuk apapun dan dimanapun kita harus merespon dan mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk peduli", ucap Rudi selaku korlap lapangan dari MRI Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Hal yang sama juga ditambahkan oleh Ridho selaku ketua Life For Ummah Pekanbaru "dalam kegiatan ini kami ingin menyampaikan bahwa ada saudara-saudara yang jauh disana yang sangat membutuhkan bantuan kita, ada begitu banyak permasalahan sosial bahkan tidak hanya disekitar tempat tinggal kita, semoga dengan adanya aksi ini semakin menumbuhkan jiwa-jiwa kepedulian untuk membantu saudara-saudara teraniaya dimana saja".

    Foto: Bersimpati memberikan dukungan menentang kedzaliman kepada muslim di India

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sahabat Dermawan, Insya Allah Aksi Cepat Tanggap dengan segenap ikhtiar terbaik turut membantu serta membersamai saudara-saudara kita baik dalam skala lokal, nasional bahkan global, namun hal ini tentu membutuhkan peran dari kita semua untuk saling berkontribusi dan peduli. Mari selipkan doa untuk saudara-saudara kita di Delhi, India. Doakan agar mereka diselamatkan dan dilindungi oleh Allah. Serta doakan mereka yang telah kembali padaNya, Allah tempatkan di surgaNya yang terbaik.

    Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin

    ㅤMari tunjukkan solidaritas untuk saudara Muslim India dengan sedekah terbaikmu.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Kemanusiaan Pekanbaru, Peduli Muslim India
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar