Temu Ramah, Penerima Program Gerobak Berdaya Bersama YBM PLN

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Selasa (25/2) usai sudah program Gerobak Berdaya dari YBM PLN  UIP SUMBAGTENG yang pertama kalinya bekerjasama dengan IZI Perwakilan Riau.

    Baca Juga: Masrul Kasmy Lepas Pawai Ta'ruf MTQ Kelurahan Teluk Belitung Ke XII

    Program ini telah berjalan tiga bulan dan sebagai puncak dan akhir program ini, diadakan acara temu ramah sebagai pembinaan terakhir bagi penerima manfaat sekaligus laporan akhir program, acara  ini dilaksanakan untuk menjaga agar silaturahim dan kepercayaan diantara donatur, pelaksana dan penerima manfaat semakin erat kedepannya, meskipun program ini telah berakhir.

    Foto: Istimewa

    Gerobak Berdaya merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui penyaluran sarana dan bantuan modal usaha dari YBM PLN UIP Sumbagteng yang pelaksanaannya bekerja sama dengan IZI Perwakilan Riau. Program ini ditujukan kepada Mustahik yang memiliki usaha kecil, namun terkendala dalam sarana yang mendukung usaha, modal, managemen serta pengembangan usaha Mustahik.

    Baca Juga: Guru Privat Biologi di Padang

    Selain itu Mustahik juga memperoleh pembinaan dalam meningkatkan ibadah dan ketakwaannya kepada Allah SWT, dan pelatihan manajemen bisnis untuk menambah pengetahuan dan menciptakan strategi untuk mengembangkan  usaha, yang membuat mereka lebih percaya diri serta matang dalam menjalankan usahanya.

    Pembinaan dan pelatihan selama tiga bulan ini telah dilaksanakan dalam enam kali pertemuan, progres pendapatan Mustahik sedikit demi sedikit meningkat dan mereka sudah bisa mengisi rekening tabungannya masing-masing, yang awalnya terkendala dengan peralatan dan modal usaha dan sekarang usaha mereka telah berjalan lancar serta ibadah Mustahik juga perlahan lebih baik.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dalam acara Temu Ramah ini dihadiri oleh Kepala YBM PLN bapak Fazri beserta pengurus, Kepala IZI Perwakilan Riau Abu Daud beserta pengurus, pemateri untuk pembinaan dan pengokohan bisnis ustadz Saifullah yang dikenal owner miso Pak Imam dan 4  orang Mustahik, bertempat di Mushollah YBM PLN UIP Sumbagteng.

    Acara ini berjalan lancar mulai rangkaian pembukaan, penyampaian laporan dan ucapan terimakasih dipenuhi rasa syukur, senang dan haru dari penerima manfaat atas bantuan usaha yang diberikan dan tentunya kebahagiaan dari donatur.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Bantuan usaha yang kami berikan ini adalah uang zakat pegawai PLN yang  dipotong 2.5 persen dari gaji yang diterima, untuk kegiatan YBM PLN dalam dalam lingkup sosial ekonomi dan lainnya, jadi kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan kedepan usaha yg dijalankan lebih berkembang lagi, tentunya tujuan keberhasilan dan kebahagiaan Muzakki dan kita semua mendapatka ridho dari Allah SWT, semoga kerjasama dan perogram ini bisa terus berlanjut," terang Fazri.

    Materi pengokohan bisnis menambah khidmat dan cair suasana, dengan materi  dan sharing pengalaman yang menyentuh kondisi Mustahik serta tips yang diberikan untuk menjadi pengusaha sukses dan islami.

    "Dalam merintis usaha itu terkadang kita harus mengenyampingkan emosional, sukses tidak ada yg instan, Sunnah tullah akad usaha diletakkan diawal, bercita-cita memakmurkan bumi dengan pondasi dan niat yang kokoh, bekerja dengan sepenuh hati, Rahman bisa didapatkan oleh orang banyak dan sibuk dengan pekerjaan yg diraihnya, tetapi Rahim kasih sayang Allah, hanya didapatkan oleh seorang hamba yang dekat kepadaNya, terus minta sama Allah dan bermimpi yg besar, kepercayaan konsumen adalah kunci sukses pengusaha," trang ustadz Saifullah. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Temu Ramah, Penerima Program Gerobak Berdaya Bersama YBM PLN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar