Bantuan Pendidikan, 28 Siswa di Pekanbaru dapat Beasiswa Mentari

Daftar Isi

     
    Foto: Penyerahan bantuan beasiswa mentari kepada siswa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Untuk membantu biaya pendidikan siswa kurang mampu, Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah ( Lazismu ) Pekanbaru menginisiasi program Beasiswa Mentari yang rutin diberikan setiap bulannya, (19/02/2020).

    Baca Juga: 4 WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Terinfeksi Virus Corona

    Agung Pramuryantyo sebagai Direktur Lazismu Pekanbaru menjelaskan bahwa program ini dibentuk untuk membantu biaya pendidikan siswa kurang mampu sehingga mereka bisa mengikuti wajib belajar 12 tahun.

    “Program Beasiswa Mentari ini kita inisiasi untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa yg berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga mereka mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan, sejalan dengan program dari pemerintah yaitu wajib 12 tahun belajar,” tuturnya saat ditemui di kantor Lazismu Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 72 M, Pekanbaru.

    Baca Juga: Lepas Peserta Lomba Lari, Kapolda Riau : Kunci sukses adalah orang yang selalu semangat

    Program Beasiswa Mentari ini diperuntukkan untuk siswa yang sedang menjalankan pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA.

    Saat ini di wilayah pembinaan Mesjid Taqwa Pasar Cik Puan Sukajadi, sudah ada 28 anak dari berbagai jenjang pendidikan yang mendapatkan Beasiswa Mentari secara rutin disetiap bulannya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain mendapatkan beasiswa mentari, siswa juga diberikan pembinaan 2 kali dalam sebulan untuk meningkatkan kepribadian dan karakter serta pemahaman mereka di bidang keagamaan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Kita berharap dengan memberikan bantuan Beasiswa Mentari ini disamping membantu biaya pendidikan juga memberikan perubahan karakter  dari penerima manfaat melalui pembinaan yang dilakukan secara rutin,” tutupnya. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantuan Pendidikan, 28 Siswa di Pekanbaru dapat Beasiswa Mentari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar