Wakil Walikota Pekanbaru: Belanja Sambil Ibadah di Warung Wakaf Andini

Daftar Isi

    Foto: Wawako Pekanbaru Resmikan Warung Wakaf Andini

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi meresmikan Warung Wakaf Andini yang terletak di Jalan Kuantan I  Keluarahan Sekip Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru, Jumat (14/02/2020).  

    Baca Juga: Infrastruktur Menjadi Titik Fokus di Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Timur

    Adapun Warung Wakaf Andini adalah warung wakaf pertama di Sumatera yang dikelola langsung oleh Komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT)-Riau.

    Foto: Wawako Pekanbaru Resmikan Warung Wakaf Andini

    Politisi dari PKS ini sangat mengpresiasi konsep yang digunakan oleh warung wakaf. Keistimewaan warung wakaf dibanding dengan warung pada umumnya adalah 70% keuntungan warung diberikan kepada penerima manfaat.

    Baca Juga: Nama-Nama Pejabat yang Dilantik Wakil Bupati Inhil

    “Ketika ingin belanja yang nilainya ibadah tentu belanja ke warung wakaf. Tidak hanya berbelanja untuk memenuhi kebutuhan, tetapi ada wakafnya. Wakaf ini ketika kita sudah mati, ini terus mengalir pahalanya” kata Ayat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Adapun penerima manfaat yang dimaksud adalah Andini seorang anak dari Kabupaten Pelalawan. Diusianya yang beru menginjak 14 tahun sudah menjadi yatim-piatu dan harus menghidupi kedua orang adiknya.
    “Kita sematkan nama Andini karena kita prihatin dengan kisahnya. Insyaallah keuntungan akan kami berikan untuk anak kami Andini,” ungkap Kepala Cabang ACT Provinsi Riau Hotman Rozali di acara peresmian.

    Foto: Wawako Pekanbaru Resmikan Warung Wakaf Andini

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Adapun barang-barang yang disediakan adalah kebutuh rumah tangga pada umumnya seperti minuman beragam jenis, makanan ringan, sabun dan lain-lain. Hotman berharap ditahun ini bisa membuka 50 warung wakaf lainnya di Riau. (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Walikota Pekanbaru: Belanja Sambil Ibadah di Warung Wakaf Andini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar