Cerita di Balik Viralnya Tulisan Berbahasa Indonesia di Toilet Jepang

Daftar Isi



    LancangKuning.com-Sebuah unggahan soal tulisan berbahasa Indonesia yang disebut berada di sebuah toilet di Jepang viral di media sosial Twitter, Sabtu (8/02/2020). Hingga Rabu (12/02/2020) pukul 11.30 WIB, unggahan tersebut sudah disukai 13.000 kali dan dibagikan 7.600 kali.

    Dalam unggahannya @imanlagi menulis cuitan sebagai berikut: Di salah satu objek wisata di Jepang, ada toilet yg ada tulisan gini. Ngga ada versi bahasa lain.

     

    Saat dikonfirmasi terkait twit tersebut, Iman Sjafei (31) pemilik akun @imanlagi itu mengaku unggahan soal tulisan berbahasa Indonesia yang disebut berada di sebuah toilet Jepang tersebut benar merupakan unggahan pribadinya.

     Gambar itu didapatkannya sendiri. "Motret sendiri," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (12/2/2020). Gambar tersebut didapatkannya sewaktu ia bersama keluarga tengah berlibur ke Jepang, tepatnya di Iyashi No Sato, Yamanashi. Iyashi No Sato, imbuhnya merupakan sebuah desa wisata yang terletak di sisi barat tepi Danau Saiko.

     Desa itu termasuk desa tradisional paling terkenal di Jepang selain Shirakawago dan Boso no Mura. Di Iyashi No Sato ada bangunan tradisional Jepang, persewaan baju adat Jepang zaman dulu, museum, galeri, toko, workshop, dan lain-lain.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cerita di Balik Viralnya Tulisan Berbahasa Indonesia di Toilet Jepang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar