Hebat, Pria Tua (62) Lari Marathon Dengan Bawa Tabung Oksigen

Daftar Isi



    Lancangkuning.com
     – Tua itu sudah pasti, biasanya semakin tua tubuh akan semakin rapuh yang seharusnya membutuhkan banyak istirahat, apalagi sakit-sakitan. Dikutip dari dailymail aksi seorang pria yang telah lanjut usia bernama Evans Wilson (62), ia mengikuti Seattle Marathon dengan penyakit paru-parunya yang masih progresif yaitu fibrosis paru dan hipertensi. Sungguh aksinya ini terbilang berani yang dapat mengancam nyawanya sendiri. Hal itu juga mendapatkan protes dari Dokter yang melarangnya agar keinginannya mengikuti ajang lari marathon sejauh 26,2 mil atau 42,195 kilometer itu segera dihentikan.

    Menurut dokter, penyakit serius pada paru-paru itu bisa mengancam nyawa Evans. Bahkan dokter pernah memrediksi Evans hanya memiliki waktu untuk hidup selama 3 tahun setelah didiagnosis.

    Namun, keputusan Evans sudah tak bisa diganggu gugat. Ia mengikuti lari maraton itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyakitnya dan mengumpulkan dana penelitian.

    Evans akhirnya tetap mengikuti Seattle Marathon, hebatnya, Evans berlari sambil membawa tabung oksigen. Ia memakai masker oksigen sepanjang berlari puluhan kilometer untuk membantu pernapasannya.

    Tak disangka, Evans berhasil menyelesaikan lari maraton dalam waktu kurang dari 11 jam. Sebelum didiagnosis penyakit paru itu, Evans memang sudah sering mengikuti kompetisi lari.

    Evans mendapat diagnosis fibrosis paru tahun 2011 setelah merasa nyeri di lututnya. Lama kelamaan, ia mulai sering merasa sesak, hingga sulit bernapas maupun berbicara.

    Kemudian, ia juga terkena hipertensi pulmonal. Penyakit tersebut membuat jaringan paru-paru rusak sehingga juga memblokir pembuluh darah dari pengolahan oksigen.

    Meski dokter pernah memperkirakan hidup Evans hanya 3 tahun lagi, nyatanya kini sudah 5 tahun berlalu.

    Satu-satunya cara untuk meningkatkan peluang hidupnya saat ini adalah dengan transplantasi paru. Akan tetapi daftar antrean pasien untuk mendapat transplantasi paru sangat panjang.

    Evans mengaku lari maraton kali ini sangat berat dan menyakitkan. Tetapi ia ingin berjuang untuk orang-orang yang terkena fibrosis paru. Dana yang dikumpulkan nantinya akan diserahkan ke Pulmonary Fibrosis Foundation

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hebat, Pria Tua (62) Lari Marathon Dengan Bawa Tabung Oksigen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar