Hadiri Musrenbang Kecamatan Sukajadi, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru: Kita Akan Kawal

Daftar Isi

    Foto: Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukajadi, Selasa (4/2/2020).

    Baca Juga: Cerita Sedih Korban Bullying Siswa SMP 16 Kota Malang, Sering Nangis saat Ketemu Orang

    Dalam agenda tersebut Camat Sukajadi Abdul Barri menyampaikan 7 usulan program prioritas pembangunan didaerahnya. Mendengar hal tersebut Nofrizal menyebutkan akan mengawal usulan prioritas yang telah disebutkan akan bisa direalisasikan.

    Baca Juga: Ibu Kota Baru Akan Berstatus Daerah Istimewa

    "Kita tadi mendengar bahwa ada beberapa usulan yang belum direalisasikan sehingga menghadirkan kekecewaan masyarakat," ucapnya di Kantor Camat Sukajadi.

    Ia mengingatkan bahwa Musrenbang tidak hanya fokus pada fisik namun dapat berupa non fisik. Selain Musrenbang, masyarakat bisa menyalurkan usulan melalu E-POKIR (Pokok-pokok Pikiran Elektronik) yang menjadi aspirasi dewan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Ketika dewan reses di sampaikan, ketika Musrenbang juga disampaikan. Nah ini disenergikan, sehingga kalau tidak masuk di Musrenbang bisa dimasukkan dalam E-POKIR anggota dewan," tambahnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    E-POKIR merupakan aplikasi yang akan diisi (diinput) masing-masing anggota legislatif sebagai penyampaian aspirasi dari masyarakat secara online untuk kemudian ditindaklanjuti Badan anggaran (bangar) untuk di ajukan kepada eksekutif dalam perencanaan APBD. (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadiri Musrenbang Kecamatan Sukajadi, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru: Kita Akan Kawal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar