Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2020 di SICC Bogor, Bupati Rohil : Sinergitas, Kami Jadikan Kekuatan Selama ini

Daftar Isi

    Foto: Bupati Rohil saat hadiri rakornas penanggulangan bencana 2020 di SICC Bogor

    LancangKuning.com, ROHIL - Nasional, Selasa 04 Februari 2020, Bupati H Suyatno menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2020 di SICC Sentul Bogor Jawa Barat.

    Baca Juga: Camat Sukajadi Tekankan 7 Usulan Program Prioritas di Musrenbang

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko widodo dengan mengusung tema "Penanggulangan Bencana Urusan Bersama". Juga dihadiri oleh Gubernur dan Bupati Se Indonesia serta para Kapolda, Pangdam, BPBD, Kapolres, Dandim serta para pimpinan tinggi TNI/POLRI se Indonesia.

    Baca Juga: Tok,,, Petani Pembakar Lahan di Rumbai Pekanbaru Divonis Bebas

    Dalam sambutannya Presiden RI Joko widodo mengingatkan kembali agar seluruh komponen pemerintah pusat maupun daerah bersinergi untuk melakukan pencegahan bencana sambil melakukan evaluasi terhadap kejadian kejadian yang telah ada sambil meningkatkan yg selama ini telah baik untuk menjadi lebih baik.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Mengacu pada UU No 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana. Harapannya kegiatan ini sebagai sarana kordinasi penyelenggaraan penanggulangan bencana antara para pemangku kepentingan di seluruh indonesia.

    Foto: Bupati Rohil saat hadiri rakornas penanggulangan bencana 2020 di SICC Bogor

    "Selama ini sinergisitas Pemda Rohil bersama Instansi terkait seperti Kodim 0321 serta Polres Rohil terjalin baik di berbagai kegiatan, kekompakan ini kita jadikan sebuah kekuatan untuk bersama sama memerangi asap yg diakibatkan oleh karlahut," Bupati Rokan Hilir H Suyatno dalam Konference Media.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Dalam Pengecekan di lapangan, Titik titik rawan menjadi perhatian kami. Kami berharap dukungan para aparat dilapangan bisa bersinergi antara Penghulu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kedepan kita telah melakukan mitigasi bersama Kodim dan polres agar bencana ini bisa kita minimalisir atau bahkan zero asap, Insyaallah" ungkap Bupati Rohil H Suyatno, Di dampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin serta Plt Kepala BPBD Rohil Hari Darma Putra AP.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2020 di SICC Bogor, Bupati Rohil : Sinergitas, Kami Jadikan Kekuatan Selama ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar