Warga Kesal Listrik PLN Sering Padam di Weoe, Ini Tanggapan Kepala PLN Betun

Daftar Isi

    LancangKuning.com -Karena Kesal sering terjadinya pemadaman di daerah Weoe,hingga ada warganya yang memberikan tanggapan seperti berikut: Buat PLN Betun tolong perhatikan listrik ke wilayah Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka setiap hari hampir mengalami pemadaman listrik. Akibat seringnya terjadi pemadaman, sehingga warga di wilayah itu menilai bahwa mereka bukan berlangganan listrik tapi berlangganan pemadaman.Kami memang tidak mengerti kondisi sebenarnya. Tapi yang menjadi pertanyaan kami, mengapa hanya wilayah kami saja yang selalu mendapatkan jadwal pemadaman listrik. Ada apa sebenarnya.

    Kami kesal dengan PLN karena pemadaman listrik di wilayah kami sudah sering terjadi. Lebih-lebih di hari Sabtu dan Minggu sudah pasti padam. Dari pihak PLN jarang memberikan informasi penyebab pemadaman listrik agar masyarakat bisa mengetahuinya.Kami khawatir ada kebakaran akibat listrik padam mendadak dan berulang-ulang. Belum lagi alat elektonik bisa rusak kalau listrik sering padam. Selain itu, usaha kami yang bergantung dengan listrik tentu bermasalah dengan terjadinya pemadaman listrik.

    Anehnya, listrik padam terlalu lama kok tidak ada penjelasan atau perbaikan jikalau ada yang rusak. Kita mengerti kalau padam tengah malam, mungkin pagi baru perbaik tapi ini padam sore terus sampai pagi tidak nyala terus. Kasihan kami masyarakat kalau begini terus.Oleh karena itu kami berharap pihak PLN dapat memperhatikan persoalan yang kami hadapi ini. Semoga pemadaman listrik di wilayah kami tidak terjadi lagi pemadaman seperti sekarang ini. Itulah tanggapan dari warga untuk PLN Betun.

    Tanggapan Kepala PLN Betun

    -Karena adanya gangguan jaringan.

    TERIMA kasih atas perhatian dari warga Malaka. Memang kami akui terjadi pemadaman listrik di wilayah Wewiku. Pemadaman listrik di wilayah Wewiku terjadi akibat gangguan alam.

    Di wilayah tersebut mendapat pasokan listrik dari wilayah Timor Tengah Selatan (TTS) dikarenakan PLTD Betun-Malaka sedang krisis daya.Ketika terjadi gangguan jaringan listrik di wilayah TTS seperti di Oe Anas, Oe Ekam, Ayotupas maka otomatis di wilayah Wewiku, Kabupaten Malaka mengalami pemadaman.Listrik akan menyala ketika petugas sudah memperbaiki jaringan di sana. Dari PLN Betun tidak bisa menjamin lama waktu perbaikan jaringan karena pusat gangguan berada di wilayah TTS.

    Pasokan listrik dari wilayah TTS meliputi seluruh wilayah Kecamatan Wewiku hingga batas di Kota Bone, perbatasan antara Kecamata Wewiku dan Weliman. Sedangkan Weliman, Malaka Barat, Biudukfoho hingga Malaka Tengah dipasok dari PLTD Betun.Wilayah yang mendapat pasokan listrik dari PLTD Betun tidak mengalami pemadaman. Sebaliknya, wilayah yang dipasok dari Kabupaten TTS sering mengalami pemadaman karena gangguan utama terjadi di wilayah TTS, seperti pohon tumbang dan gangguan alam lainnya. (jen)



     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Kesal Listrik PLN Sering Padam di Weoe, Ini Tanggapan Kepala PLN Betun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar