Mobil Paling Boros di Dunia Kembali Diproduksi

Daftar Isi

    Foto: Bocoran GMC Hummer edisi baru

    LancangKuning.com, JAKARTA – Agar bisa menghasilkan performa tinggi, zaman dulu kendaraan dibekali dengan mesin berkapasitas besar. Tak heran, apabila para pemiliknya dikenal sebagai orang kaya, karena mereka tidak perlu risau berapa banyak mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar.

    Baca Juga: Banjir Air Mata Haru, Ratusan Muslim Sambangi Mushalla Al-Hidayah Usai Dirusak

    Seiring semakin terbatasnya cadangan minyak dunia, harga bahan bakar mulai melambung. Para miliarder mulai berpikir ulang untuk menggunakan mobil mereka yang boros. Alhasil, penjualan kendaraan berkapasitas mesin besar semakin menurun angkanya.

    Baca Juga: Menang Lomba Lari 21 Km Tanpa Hadiah, Siswi SD di Poso Menangis

    Bahkan, ada beberapa model yang harus dihentikan produksinya. Salah satunya. Hummer buatan General Motors Company. Mobil berjenis sport utility vehicle ini adalah versi sipil dan kendaraan perang Humvee.

    Sejak pertama kali diproduksi pada 1992 hingga disetop pemasarannya di 2010, sudah ada tiga generasi Hummer. Beberapa unit juga sempat didatangkan melalui jalur impor, ke Indonesia.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kini, dilansir dari Rushlane, Jumat 31 Januari 2020, GMC akan kembali memproduksi Hummer versi baru. Persoalan konsumsi bahan bakar mobil yang mencapai enam kilometer untuk tiap liter bensin, kini bukan masalah lagi.

    GMC memasukkan Hummer ke lini produk kendaraan listrik mereka. Dibekali dinamo canggih, tenaga yang dihasilkan mencapai 1.000 daya kuda dan torsi 15 ribu Newton meter.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Saat menapak di aspal, mobil ini bisa berakselerasi dari kondisi berhenti hingga mencapai kecepatan 100 km per jam dalam waktu tiga detik. Sama seperti versi sebelumnya, kemampuan off-road juga bakal diusung oleh mobil berbodi lebar ini.

    Sayangnya, belum diketahui berapa banderolnya nanti di pasaran. GM akan membuka selubungnya pada 2021, dan konsumen bisa melakukan pemesanan di tahun berikutnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mobil Paling Boros di Dunia Kembali Diproduksi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar