Waspadai Virus Corona, Rumah Sakit Aulia Sediakan Ruang Isolasi

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi Virus Corona

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Rumah Sakit Aulia telah menyiapkan ruangan isolasi khusus bagi para penderita Virus Corona atau 2019-nCov. Ruangan tersebut tidak hanya untuk pasien terduga virus corona, tetapi untuk penyakit menular lainnya.

    Baca Juga: Pilkada Inhu 2020, DPD II Golkar Serahkan Empat Berkas Bakal Calon

    “Kita dari segi ruangan isolasi sudah siap kalau misalnya ada pasien terduga corona. Kita memang punya ruang isolasi khusus untuk pasien-pasien dengan penularan penyakit yang tinggi,” ungkap Dokter Spesialis Paru (Konsultan) Rumah Sakit Aulia dr. H. Surya Hajar FD, Sp.P(K), FCCP FISR, Rabu (29/01/2020).

    Baca Juga: Perkembangan Otomatisasi Perkantoran

    Surya juga mengatakan ruangan isolasi tersebut sebelumnya pernah digunakan bagi para pasien seperti MERS (Middle East Respiratory Syndrome), flu burung dan penyakit menular lainnya.

    “Ruangannya di dekat UGD yang paling depan, jadi jika ada pasien yang terjangkit virus menular langsung segera masuk kedalam. Tekanan ruangannya itu beda sama ruangan lainnya, sudah standar internasional,” tambahnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain telah menyiapkan ruangan isolasi, menurutnya Rumah Sakit Aulia sendiri telah mempersipakan tenaga medis yang terlatih dalam menangani penyakit menular termasuk Virus Corona.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Begitupun obat-obatan untuk mengobati daya tahan tubuh dan penyakit penyerta yang disebakan oleh Virus Corona seperti batuk, flu dan lain-lain.

    “Namanya wabah kita harus siap antisipasi. Kalau di Riau sendiri belum ada yang terjangkit ya, namun kita tetap harus waspada,” tutup Surya. (San/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspadai Virus Corona, Rumah Sakit Aulia Sediakan Ruang Isolasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar