Pemprov Riau Komitmen Berantas Narkoba

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Narkoba

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Chairul Rizki, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen kuat untuk memberantas narkoba di daerah ini.

    Baca Juga: Dandim Imir Faishal Silaturahmi dengan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

    Hal tersebut diungkapkan Chairul Rizki saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pelantikan pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Riau, di Furaya Hotel Pekanbaru, Sabtu (25/1/2020).

    Foto: Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Chairul Rizki dalam sambutanya

    Chairul menjelaskan, salah satu bentuk komitmen besar dari Pemprov Riau dalam mendukung pemberantasan narkoba ialah dengan memberlakukan sistem tes urine di lingkungan Pemprov Riau, sehingga bagi yang positif narkoba akan diberhentikan secara paksa.

    Baca Juga: Alumni 2008 Sambut Baik Reuni Akbar SMANDA 2 Bangkinang

    "Wajib tes urine, baik THL maupun ASN yang ada di Pemprov Riau. Kalau ketahuan, jabatannya akan dicopot, gaji ditahan, bahkan sampai diberhentikan," ujarnya.

    Selain itu, menurut Chairul, pihaknya juga telah menerapkan hukuman yang berat bagi para pengedar dan pemakai narkoba. Ia menyebutkan, salah satu bukti nyata yang terjadi di Kabupaten Bengkalis, dua orang pengedar narkoba dihukum mati oleh petugas.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kepala Kesbangpol Riau ini menambahkan, Riau juga telah memiliki peraturan daerah yang menjerat para pelaku barang haram tersebut, dengan harapan dapat membuat para pelaku jera dan tidak lagi menyebarkan virus berbahaya tersebut di Riau.

    "Itu salah satu bentuk komitmennya kita menghukum pelaku narkoba, sehingga tidak ada lagi ampun bagi mereka," katanya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Chairul juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan narkoba sehingga Riau bisa terbebas dari narkoba.

    Ia berharap, melalui banyaknya organisasi yang bergerak pada relawan anti narkoba, ke depannya membawa perubahan dalam mengurangi kasus narkoba di Riau.

    "Berdasarkan instruksi presiden, kita juga telah melakukan rencana aksi tingkat nasional sehingga Riau berhasil meraih lima besar ditingkat nasional," ucapnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Komitmen Berantas Narkoba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar