Petugas Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Karhutla di Giam Siak Kecil 

Daftar Isi

    PEKANBARU-Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan hutan konsevasi Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil, hingga Minggu (19/1/2020) masih membara. Karhutla yang sudah terjadi hampir lima hari ini dikuatirkan akan merambat ke area kering lainnya di dalam kawasan konservasi.

    Saat ini, petugas gabungan TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD dan perusahaan masih berjibaku melakukan upaya pemadaman. Bahkan, untuk mengupayakan pemadaman, dua alat berat di kirim ke lokasi kebakaran.

    "Sampai hari ini petugas gabungan masih melakukan upaya pemadaman. Dua unit alat berat dari perusahaan Arara Abdi sudah diturunkan ke lokasi untuk membuat embung dan penyekatan api supaya tidak semakin meluas," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Jim Ghafur, Minggu (19/1/2020).

    Salah satu upaya yang dilakukan petugas gabungan meminimalisir, api jangan sampai menyebar adalah dengan membuat sekat-sekat kanal di sekitar lokasi karhutla.\

    "Untuk luasan lahan yang terbakar kita belum dapat informasi. Karena petugas masih fokus melakukan pemadaman, kalau nanti api sudah berhasil dipadamkan kita akan segera koordinasi dengan tim untuk melaporkan berapa luasan lahan yang terbakar di wilayah itu," katanya.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Petugas Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Karhutla di Giam Siak Kecil 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar