Gelar Aksi Damai, Jipikor Sebut Pelantikan Pejabat Eselon Pemprov Penuh KKN

Daftar Isi

    Foto: Jipikor saat gelar aksi damai

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Jaringan Investigasi Pemberantasan Korupsi (Jipikor) menggelar aksi damai di halam kantor Gubernur Riau. Dalam aksinya Jipikor memprotes pelantikan pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) pada 7 Januari 2020.

    Baca Juga: Jokowi Ajak Seluruh Dunia Investasi di Ibu Kota Baru

    "Berdasarkan hasil investigasi kami dilapangan didugaadanya sejumlah Korupsi Kolusi dan Nepotisme dalam proses penunjukan pelantikan pejabatan Eselon yang dilantik," kata Direktur Executive Jipikor Tri Yusteng Putra, S.Hut, Senin (13/1/2020).

    Baca Juga: Luhut Tawarkan Pulau Mori ke Pangeran Arab

    Dugaan tersebut bukan tidak berdasar, pasalnya sejumlah nama-nama yang dilantik pada Selasa lalu tersebut masih cakupan keluarga Gubernur Riau dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau.

    Foto: Jipikor saat gelar aksi damai

    "Selain nama-nama tersebut, masih banyak yang dilantik tersebut merupakan orang yang mempunyai hubungan kekerabatandengan Gubernur Riau dan Sekda Provinsi Riau dan diduga dilantikbukan berdasarkan kompetensi, Jenjang Karir dan Keilmuan dan Keahlian mereka," tambahnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Adapun nama-nama yang dimaksud antara lain nama yang masih Keluarga dengan Gubernur Riau yang dilantik antara lain: Menantu Gubernur Riau ( Tika Rahmi Syafitri) sebagai KasiRetribusi Bapenda Provinsi Riau, Raja Jehan Saputra (AjudanGubernur Riau) sebagai Kasubag Hubungan Keprotokolan danAlfi Sukrila (Ajudan Gubernur Riau) sebagai Kasubag Tamudibagian Protokol, Biro Adpim Setdaprov Riau.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain itu beberapa nama lainnya seperti : Rigo (Ajudan SekdaProv Riau), Prasurya Darma ( Abang Kandung Sekretaris Daerah ProvinsiRiau Yan Prana Jaya), Dedi Herman ( Adik Kandung SekdaprovRiau), Fariza ( Istri Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya). (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gelar Aksi Damai, Jipikor Sebut Pelantikan Pejabat Eselon Pemprov Penuh KKN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar