Ikuti Rakornas di Jakarta, Bupati Suyatno Tetap Pantau Perkembangan di Rohil

Daftar Isi

    Foto: Bupati Suyatno

    LancangKuning.com, ROKAN HILIR -- Bupati H Suyatno disela mengikuti kegiatan Rakornas Partai PDIP di Jakarta senantiasa tetap mengikuti perkembangan yang terjadi didaerah, seperti masalah infrastruktur khusus nya jalan lintas kubu kabupaten Rokan Hilir, (12/1/20)

    Akibat dari tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan ini membuat ruas jalan lintas tersebut mengalami kerusakan yang menimbulkan dampak sosial lainnya bagi masyarakat seperti langkanya pasokan bahan kebutuhan pokok dan beberapa kebutuhan lainnya.

    Baca Juga: Daftar Wilayah Indonesia yang Diramalkan Hujan Lebat Sepekan Mendatang

    Menanggapi hal demikian Bupati H Suyatno langsung memerintahkan instansi terkait utk segera menindaklanjuti kondisi tersebut dengan langkah awal meminta bantuan perusahaan yang beroperasi disana untuk membantu kelancaran transportasi dengan menurunkan alat berat pada titik yang parah, sembari juga Dinas terkait untuk mempersiapkan perbaikan awal untuk memperbaiki jalan tersebut.

    Alat berat perusahaan yang telah di standby kan dilokasi tersebut berupaya membantu kelancaran transportasi sambil menunggu persiapan yang dilakukan oleh instansi terkait seperti Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hilir.

    Baca Juga: Bupati Siak hadiri Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Camat Kandis

    "Alat kita sudah disana stand by, dan kami sudah action, pekerjaan ini tidak bisa serta merta langsung kita kerjakan, kami mesti cari material yang pas dulu, yang nota bene material di Rohil ini tidak ada ready stock, harus diambil ke luar kota, Alhamdulilah material sudah sampai dan mulai dikerjakan hari ini" ujar Kadis PU Jon Syafrindow (Minggu,12 januari 2020)

    Menyikapi hal demikian Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang melaporkan keluhan ini secara langsung maupun melalui media sosial, peran serta masyarakat kita butuhkan untuk kepedulian kita bersama untuk kabupaten kita lebih baik.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Dan juga diharapkan agar kita semua bijak dalam menggunakan medsos agar tak menjadi salah tafsir di masyarakat. Kubu sebagai salah satu kecamatan tertua di Rokan Hilir adalah bagian kita semua dan saya bersama sama DPRD yang berasal dari dapil tersebut tetap berusaha memperjuangkan pembangunan ruas jalan lintas ini dan Insyaallah 2020 ini kegiatan tersebut dilaksanakan. Di era digital ini semua apa yang dilakukan Pemerintah Daerah bisa di pantau dan monitor, contoh apakah proyek pembangunan jalan tersebut telah masuk pada anggaran atau tidak"

    "Harapan kita semua pada 2021 nanti tak ada lagi ruas jalan utama di semua daerah Rokan Hilir yang rusak, ini prioritas Pemerintah Kabupaten yang sudah berjalan beberapa tahun ini. Anggaran dari Pusat, Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir kita selaraskan agar semua titik di kecamatan kecamatan lainnya menjadi perhatian" ujar H. Suyatno.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol setda rohil Hasnul Yamin SE menambahkan banyak nya isu isu yang berkembang dimasyarakat tanpa di cek dulu kebenarannya akan membuat stigma negatif dan menyesatkan. "Ini kita harapkan kebijakan dan kearifan semua pihak, Kita juga harus menghargai perjuangan Pemerintah Daerah bersama wakil kita di DPRD Kabupaten maupun Provinsi yang terus menerus mengupayakan ini demi masyarakat".

    Peran serta kita semua diperlukan termasuk masyarakat agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana, Apalagi infrastruktur menjadi prioritas Pemerintah Daerah saat ini agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk didalamnya Jalan lintas ujung tanjung, Pujud, Kubu, Pesisir Pedamaran serta Sinaboi Dumai melalui kolaborasi Anggaran Pusat, Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ikuti Rakornas di Jakarta, Bupati Suyatno Tetap Pantau Perkembangan di Rohil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar