Dinsos Riau: Dua Wilayah di Kampar Rawan Banjir

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sudah hampir dua tahun belakangan, dua wilayah di Kabupaten Kampar yakni Kampar Kiri Hulu dan Gunung Sahilan menjadi daerah dengan tingkat kewapadaan tinggi terhadap bencana banjir dan longsor.

    "Kedua daerah di Kampar ini sudah menjadi langganan musibah banjir, dan harus terus mendapat perhatian tersendiri. Khususnya dari Pemkab Kampar sendiri," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Syarifuddin kepada wartawan, Senin (21/11).

    Dia mengatakan, dalam persoalan ini Dinsos Riau sifatnya hany‎a melengkapi. Dimana Pemkab Kampar sebagai penanggungjawab wilayah, harus memberikan perhatian yang intens.

    "Kalau kami sifatnya hanya melengkapi. Tetap yang menjadi kewajiban utama harus dilakukan oleh Pemkab Kampar. Kalau ada yang kurang atau mereka butuh bantuan, baru kami dari Provinsi Riau yang turun tangan ikut membantu," ujarnya.

    ‎Diketahui sebelumnya, wilayah Kampar Kiri Hulu, Kampar menjadi desa terisolasi karena dampak banjir yang menghantam wilayah itu. Terutama ada empat desa yang ternyata terisolir, sehingga masyarakat setempat mengeluhkan ketersediaan bahan makanan. ‎

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinsos Riau: Dua Wilayah di Kampar Rawan Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar