Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Triatma Mulya

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari mengenai asas – asas produksi, distribusi, dan konsumsi serta pemanfaatan segala bentuk kekayaan yang berharga. Ilmu ekonomi ada dikarenakan manusia yang memiliki kebutuhan dan keinginan yang tak ada habisnya. Tetapi, sumber daya tentunya memiliki jumlah yang terbatas. Dengan adanya ilmu ekonomi manusia dapat mengatur kebutuhan serta keinginannya. Oleh sebab itu ilmu ekonomi sangatlah diperlukan.

    Universitas Triatma Mulya adalah universitas yang berfokus dalam bidang ilmu ekonomi. Sekolah ini terletak di Jalan Kubu Gunung, Kabupaten Badung, Bali. Jika anda tertarik untuk melanjutkan studi pada universitas ini, berikut adalah daftar akreditasi jurusan di Universitas Triatma Mulya berdasarkan Badan Akrediatasi Nasional Perguruan Tinggi / BAN-PT :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Program Studi

    Jenjang

    Akreditasi

    Status

    Manajemen

    S1

    B

    Berlaku hingga 12 Desember Tahun 2020

    Akuntansi

    S1

    B

    Berlaku hingga 10 Juli Tahun 2020

    Manajemen

    S2

    B

    Berlaku hingga 21 Maret Tahun 2022

    Untuk artikel ini saya akan memberikan pembahasan singkat mengenai program studi yang ada pada Universitas Triatma Mulya.

    1. Manajemen

    Manajemen adalah proses dalam mengatur penggunaan sumber daya secara efektif. Program studi yang merupakan bidang dari ilmu ekonomi ini berfokus dalam kegiatan mengelola, merencanakan, serta mengatur sumber daya  pada suatu organisasi atau perusahaan.

    Program studi manajemen terbagi ke dalam cabang yang sangat banyak, berikut adalah beberapa cabang program studi manajemen yang banyak diminati,

    • Manajemen Produksi

    Manajemen produksi memiliki fungsi sebagai koordinator segala kegiatan yang perlu dilaksanakan agar tujuan suatu perusahaan atau organisasi dapat tercapai. Biasanya manajemen produksi berperan dalam mengambil keputusan untuk perusahaan terkait dengan kegiatan produksi.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Perikanan Bhima Sakti

    • Manajemen Sumber daya Manusia

    Manajemen sumber daya manusia bertugas dalam mengatur dan mengelola tenaga kerja di suatu perusahaan atau organisasi, agar dapat bekerja efektif.

    • Manajemen pemasaran

    Manajemen pemasaran bertugas dalam mengelola proses kegiatan pemasaran di suatu perusahaan atau organisasi dengan cara mempertimbangkan sumber daya dan juga peluang pasar.

    • Manajemen keuangan

    Manajemen keuangan merupakan kegiatan dalam merencanakan dan mengelola sumber daya keuangan suatu perusahaan atau organisasi agar dapat digunakan dengan efektif.

    • Manajemen informasi

    Manajemen informasi adalah ilmu pemanfaatan dan pengelolaan atas sumber daya secara efektif yang mencakup bidang informasi untuk dapat mencapai tujuan suatu perusahaan.

    • Manajemen strategi

    Manajemen strategi adalah ilmu dalam penyusunan, penerapan, serta pengevaluasian keputusan suatu perusahaan atau organisasi agar dapat mencapai tujuan perusahaan tersebut.

    • Manajemen operasi

    Manajemen operasi memiliki fokus dalam mengelola kegiatan produksi secara efektif agar dapat memenuhi tujuan perusahaan.

    1. Akuntansi

    Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari seni mencatat, menganalisis, dan melaporkan suatu transaksi keuangan. Program studi ini menjadi salah satu prodi yang sangat diminati. Ini disebabkan oleh perusahaan yang selalu membutuhkan seorang akuntan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Akuntan adalah seorang yang bertugas dalam menyusun, membimbing, mengawasi, dan memperbaiki tata administrasi di dalam suatu instansi perusahaan atau pemerintahan. Seorang akuntan akan bertanggung jawab dalam mengontrol kas suatu perusahaan, mengumpulkan serta melakukan analisis pada data keuangan serta membuat laporan, mengelola pajak perusahaan, mengkoordinasikan susunan anggaran suatu perusahaan.

    Program studi akuntansi terbagi lagi menjadi banyak bidang, yaitu :

    • Akuntansi Keuangan

    Akuntansi keuangan adalah bidang yang berfokus dalam pengelolaan laporan keuangan.

    • Akuntansi Manajemen

    Bidang ini akan mempelajari ilmu dalam mengelola informasi akuntansi yang dapat digunakan untuk membantu manajer dalam menentukan keputusan bisnis.

    • Audit

    Dalam hal “akuntansi” audit bisa diartikan sebagai akuntansi pemeriksaan yaitu proses pemeriksaan laporan keuangan.

    • Sistem Informasi Akuntansi

    Bidang sistem informasi akuntansi adalah sistem yang memiliki tugas dalam mengumpulkan, menyimpan, serta mengatur data keuangan suatu instansi perusahaan.

    • Akuntansi Pajak

    Akuntansi perpajakan adalah bidang akuntansi yang berfokus dalam menetapkan besarnya pajak terutang, serta berfungsi untuk mengelola data yang berguna dalam penyajian laporan keuangan terkait perhitungan pajak suatu perusahaan.(Athallah)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Triatma Mulya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar