Di Inhu, Bayi Lahir Dengan Kondisi Gastroschisis Meninggal Dunia

Daftar Isi

    Foto: Calon Bayi Nyonya Diah Sintia bersama Ayahnya saat di RSUD Indrasari Rengat


    LancangKuning.Com, INHU - Diah Sintia (20), melahirkan anak pertamanya di Puskesmas Kelayang pada Senin (6/1/20) dengan selamat. Namun, calon bayi itu lahir ke dunia dengan kondisi Gastroschisis (usus berada diluar).

    Dari pantauan Lancangkuning.com pada Selasa (7/1/20), di RSUD Indrasari Rengat, Bayi Nyonya Diah Sintia yang masih berusia satu hari itu masih dirawat di RSUD Indrasari Rengat untuk mendapatkan perawatan intensif dan akan dirujuk ke RSUD yang ada di Pekanbaru. Tetapi, sekitar pukul 15:30 WIB setelah Adzan Ashar ruangan seketika sontak dengan tangisan.

    Baca Juga: Penerapan Teknologi Pada Reproduksi Hewan

    Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, nyawa bayi tersebut tidak bisa diselamatkan dan meninggal di RSUD Indrasari Rengat, ujar Putra calon kakek dari Bayi Nyonya Diah Sintia.

    Putra, selaku orang tua dari Diah Sintia, warga Desa Sungai Banyak Ikan, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu, mengatakan pada Rabu (8/1/20). Jenazah bayi tersebut kini disemayamkan di kediaman ibunya yang bertempat di Desa Simpang Kelayang, pada Selasa (7/1/20), ujarnya.

    Baca Juga: 3 Komentar Nyinyir Ibrahimovic Soal Ronaldo

    Dikatakannya, sebelum putrinya menghadapi persalinan, ia rutin melakukan cek medis seperti kandungan dan tidak terdeteksi ada gejala yang janggal saat di ultrasonografi (USG).

    " Saat di USG, calon bayi tidak terdeteksi mengalami kelainan pada saat lahir. Artinya sehat," ucapnya pada Rabu (8/1/20) melalui seluler pribadinya.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Gastroschisis adalah kondisi langka ketika bayi lahir memiliki lubang di dekat pusarnya, dengan usus berada di bagian luar perut. Kondisi tersebut sebenarnya dimulai dari dalam rahim.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Terkait hal ini, pihak dokter yang menangani mengatakan bahwa Gastroschisis itu terjadi diduga karena umur hamil belum cukup, ujarnya. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Inhu, Bayi Lahir Dengan Kondisi Gastroschisis Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait