Agus-Irvan Duet di Pilkada Siak 2020

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, SIAK - Bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Siak 2021-2026 Agus Samsir dan Irvan Gunawan resmi mendaftar ke partai Golkar untuk maju pada Pilkada Siak 2020, hal itu diketahui usai keduanya mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPD II partai Golkar di jalan Raja Kecik Siak Sri Indarpura, Senin (6/1/20).

    Baca Juga: Bupati Siak Lantik 154 Pejabat Administrator dan Pengawas

    Kedatangan keduanya didampingi rombongan, dan diterima sekretaris tim pencaringan kepala daerah dan wakil kepala daerah partai Golkar Siak Juwana.

    "Alhamdulillah, hari ini saya bersama Irvan mengembalikan formulir pendaftaran, dan In Syaa Allah kami akan sepaket untuk maju di Pilkada Siak 2020 ini," kata Agus Samsir, usai ditemui setelah mengembalikan formulir.

    Baca Juga: Gubri Optimis 2020 Riau Bebas Kabut Asap

    Agus dan Irvan sudah membulatkan tekat untuk berpasangan pada Pilkada 2020 mendatang. "Alhamdulillah, setelah pembicaraan kami secara internal, maka kami bulatkan tekad untuk maju bersama," akui Agus.

    Foto: Istimewa

    Agus yang berlatar belakang ASN itu memilih Irvan untuk tandemnya karena Irvan selama ini sudah kenyang pengalaman politik di Kabupaten Siak.

    "Beliau ini, pernah menjadi wakil ketua DPRD Siak, pernah juga memimpin organisasi pemuda, dan banyak lagi pengalaman beliau (Irvan) ini, terutama dalam hal kemajuan Kabupaten Siak ini," akui Agus.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, Irvan Gunawan mengatakan, majunya Ia bersama Agus Samsir untuk membawa perubahan di Kabupaten Siak, karena sewaktu dia pernah ikut andil di dalam perencanaan pembangunan kabupaten pada masa Ia menjabat di legislatif lalu, saat ini dinilainya sudah  melenceng dari apa yang telah direncanakan tokoh masyarakat Siak dahulu.

    "Saat ini, kita bisa melihat, ada program yang seharusnya menjadi prioritas tidak diprioritaskannya, dan sebaliknya ada program yang tidak prioritas malah diprioritaskannya. Ini sudah jauh dari platfon yang telah kami rancang selama ini saat saya menjabat dilegislatif dulu," tegasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sementara itu, sekretaris tim penjaringan Pilkada Siak 2020 partai Golkar Siak Juwana mengatakan, sejauh ini sudah ada 4 bakal calon bupati dan 2 bakal calon bupati yang sudah mendaftar di partai berlambang beringin itu.

    "Kemarin sudah ada Sayyed Abubakar Asegaff, Juni Rachman, Turyono dan Agus Samsir, sedangkan untuk bakal calon wakil ada Sumiyanti dan Irvan Gunawan," jelas Juwana.

    Juwana mengatakan, dari yang mendaftar itu, dua pasang sudah menyampaikan ingin berpasangan. "Turyono dengan Sumyanti dan Agus Samsir dengan Irvan Gunawan," jelasnya.

    Juwana mengatakan, siapa pasangan yang akan diusung nanti, itu  tergantung dari DPP partai Golkar. "DPP tentu melihat survey dari nama-nama tersebut. Semuanya itu tergantung DPP, kita di sini hanya menerima berkas dan melakukan penjaringan saja," tutupnya.

    Sebagaimana diketahui, partai Golkar telah memberikan waktu sampai 6 Januari 2020 untuk mengembalikan formulir pendaftaran. (Gs_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Agus-Irvan Duet di Pilkada Siak 2020
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar