Gubri Optimis 2020 Riau Bebas Kabut Asap

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau untuk tahun 2020 ini bertekad akan bebas dari kabut asap tidak seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu diminta dukungan dan peran serta  semua pihak dalam mewujudkan hal tersebut.

    Baca Juga: Dandim 0314 Inhil Hadiri Rapat Gabungan Antisipasi Bencana Alam

    Tekad ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar saat acara silaturahim anggota DPR RI dengan Gubernur Riau beserta jajaran, Forkopimda, para Bupati/Walikota se–Provibsi Riau dan tokoh masyarakat Riau, Senin (06/01) di gedung daerah

    Baca Juga: BMKG Prediksi Cuaca Ekstrim di Beberapa Daerah Sumatera pada Pertengahan Januari

    "Tahun 2020 provinsi Riau berkonsentrasi untuk tidak terjadi lagi kebakaran lahan dan lahan yang menyebabkan kabut asap. Menghadapi musim kemarau pada tahun ini kita sudah bentuk Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan menunjuk langsung Gubernur Riau selaku Komandan Satgas," sebut Gubri, mengutip mediacenterriau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Untuk itu menurut Gubernur, perlu sinergisitas bersama baik pemerintah pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dalam mewujudkan hal ini.  Begitu juga pada pihak perusahaan perkebunan, kehutanan, dan lapisan masyarakat yang ada.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Berdasarkan informasi yang disampaikan BMKG, untuk tahun 2020 akan terjadi dua kali musim kemarau. Pertama pada bulan Februari-Maret, kemudian masuk musim hujan. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan musim kemarau," tambahnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Optimis 2020 Riau Bebas Kabut Asap
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar