Makanan Khas Daerah Tembilahan Dapat Penghargaan Dari Gubernur

Daftar Isi



    LancangKuning.Com,-
    Mencari oleh-oleh sebagai buah tangan adalah ritual yang selalu dilakukan pendatang atau wisatawan bila mengunjungi suatu tempat. Tak terkecuali saat mengunjungi Negeri Seribu Parit, kota tembilah, Kabupaten Inderagiri Hilir atau lebih dikenal dengan singkatan Inhil.

    Kota Tembilahan, terkenal dengan kawasan wisata belanja barang-barang PJ di pinggir sungai. Ternyata tidak hanya itu, oleh-oleh berupa makanan khas daerah jugan banyak di kota tembilahan. Salah satu pusat oleh-olehnya adalah Arwana di Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan.

    Di tempat ini, terdapat 50 jenis lebih oleh-oleh, diantaranya amplang udang dan tenggiri, keripik pisang, kue bangkit yang terbuat dari sagu.

    Bersama 3 karyawannya, Mohammad Nur memproduksi oleh-olehnya setiap hari. Produksi dilakukan secara tradisional dengan bahan baku dari daerah tempatan yang diolah tanpa bahan pengawet.

    Pusat oleh-oleh khas Tembilahan Arwana kerap kali dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri diantaranya dari Malaysia, Singapura, Vietnam, Arab Saudi dan Thailand. Tentunya demikian pula dengan wisatawan lokal seperti asal Pekanbaru, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Aceh.
     
    “Kami pernah meraih Anugerah Adikriya dari Gubernur Riau dan penghargaan sebagai pengusaha muda sukses dari pemerintah Kabupaten Inderagiri Hilir. Saat ini, rata-rata omset kami mencapai Rp50 juta per bulan,” tutup pria asli Tembilahan ini pemilik toko arwan.

    Masyarakat tembilah atau tamu yang datang ke kota tembilah, jika tidak sempat untuk membeli atau datang ke toko secara lansung, bisa kontak lansung oke-Jek.com (oke Jemput Kilat) berkejasama dengan perusahaan lancangkuning.com untuk bisa membelikan dan mengantarkan barang belajaan ketempat tujuan, info lebih lanjut silahkan hubungi : Hariyadi HP/Wa 082268904192
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Daerah Tembilahan Dapat Penghargaan Dari Gubernur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar