Oleh-Oleh Makanan Khas Tembilahan Bisa Antar Jemput Alamat | 082268904192

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Bagi yang berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir Tembilahan, jangan lupa ini dia oleh-oleh khas tembilahan Inhil. Sabtu (30/4/2016)

    Salah satu toko yang menjual oleh-oleh tembilahan adalah Gerai Arwana yang terletak di jalan Tanjung Hapan nomor 15 Tembilahan, yang menyediakan oleh-oleh khas Tembilahan.

    "Di sini kami menyediakan, bermacam-macam kue kering khas Inhil, seperti Kripik Pisang, Amplang, sagu- sagu dan banyak yang lainnya juga." jelas Ihsan selaku pemilik Gerai Arwana.

    Tempat ini sudah berdiri sejak 20 tahun lalu, yang di kelola ayahnya. "Ini usaha keluarga setelah ayah wafat, saya yang melanjutkannya. Arwana ini sudah cukup banyak dikenal ya," ujarnya.

    Kalau biasanya kripik pisang memiliki rasa asin atau manis. Kalau di Gerai Arwana kripik pisang  ada berbagai macam varian, ada rasa keju, cokelat, dan rasa mocha. amplangnya juga ada yang dari udang dan ikan.

    Kue- kue sagu yg khas Inhil sekali juga banyak, batik sagu, sagu-sagu telur, komposisinya menggunakan sagu asli bukan terigu, "Jadi gerai ini juga banyak di kunjungi dari berbagai negara juga seperti Malaysia, Brunai dan Singapura," tambahnya

    Selain ragam makan yang banyak, makanan oleh-oleh  khas Inhil di Arwana ini juga cukup murah. Kripik pisang dihargai Rp 15 ribu rupiah per bungkusnya, sedangkan Amplangnya dari Rp 15 ribu sampai Rp 23 rupiah ribu per bungkusnya.

    Biasanya yang paling diminati pelanggan dan paling laku, amplang dan sagu telur. Karena rasa udang atau ikan sangat terasa, sedangkan sagu telur karena susah di dapat jadi sangat laku di gerai ini.

    Masyarakat tembilah atau tamu yang datang ke kota tembilah, jika tidak sempat untuk membeli atau datang ke toko secara lansung, bisa kontak lansung oke-Jek.com (oke Jemput Kilat) bekerjasama dengan perusahaan lancangkuniing.com untuk bisa membelikan dan mengantarkan barang belajaan ketempat tujuan, info lebih lanjut silahkan hubungi 
    Hariyadi HP/Wa 082268904192

    sumber: berbagisumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Oleh-Oleh Makanan Khas Tembilahan Bisa Antar Jemput Alamat | 082268904192
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar