Tertutup Awan, Seperti ini Penampakan GMC di Pekanbaru

Daftar Isi

    GMC terlihat seperti potongan bulan sabit. Ini terlihat di langit di sebagian wilayah Pekanbaru.

    PEKANBARU-Awan yang cukup tebal menyelimuti langit Kota Pekanbaru, membuat penampakan Gerhana Matahari Cincin (GMC) di Kota Pekanbaru tidak begitu sempurna.

    Pukul 11.45 awan sudah terlihat mengarak di langit Pekanbaru. Cuaca terlihat mendung, pukul 12.00 WIB hingga pukul 12.20 yang disebut-sebut sebagai proses puncak GMC terlihat sama di langit Pekanbaru.

    Dibalik, awan matahari terlihat seperti bulan sabit 10 hari, melengkung seperti arit. Sebahagian matahari, tersamar oleh selubung awan.

    GMC terlihat pada pukul 12.15, saat azan Zuhur berkumandang. Namun, lagi-lagi awan yang cukup tebal menutupi GMC. Langit Pekanbaru terasa mendung, udaranya terasa sejuk.

    "Tadi sempat terlihat sekilas, namun kembali ditutup awan," ujar Rafiq. Ucapan Rafiq, ini diamni warga yang lainnya di Jalan Sukakarya, Perumahan Graha Bangun.

    Sementara warga lain melihat gerhana matahari di Kampung Bunsur Kabupaten Siak, Riau. Di sana merupakan lokasi yang diprediksi bakal terlihat gerhana matahari cincin secara sempurna.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tertutup Awan, Seperti ini Penampakan GMC di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar