DPRD Riau Setuju ASN Penguna Narkoba Diberi Sanksi Tegas

Daftar Isi


    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU --  Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution kembali melakukan tes urine Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL). Kali ini untuk OPD Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang dilakukan tes urine pada hari Senin 23 Desember 2019 kemarin.

    Tes urine itu diawali dengan apel dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di kantor Satpol PP Riau, jalan Kopan Pekanbaru, tes itu diikuti sebanyak 317 orang dari personel Satpol PP dan Dishub Riau. Setelah apel, ratusan petugas Satpol PP dan Dishub Riau, termasuk pejabat eselon II yang ikut apel, turut dilakukan tes urine secara mendadak oleh BNN Provinsi Riau.

    Baca Juga: Komisi IV DPRD Riau Akan Segera Monitoring Jembatan Siak IV

    Menangapi hal itu anggota DPRD dari komisi I Riau Zulfi  Mursal mengapresiasi langkah tersebut menurutnya tes urine yang dilakukan itu cukup efektif untuk membersikan PNS dari narkoba.

    "Tes urine ini cukup efektif memberersihkan PNS dari Narkoba karena memang narkoba tidak bisa di tolerir, sebagai pegawai harus taat karena aparatur yang menentukan pelayanan kepada masyarakat akan berdampak buruk pada pelayanan yang di berikan, "kata Zulfi. Selasa 24 Desember 2019.

    Baca Juga: Korban Bus Masuk Jurang Bertambah Jadi 27 Orang, Berikut Data-datanya

    Zulfi juga mengakui sangat sangat prihatin jika ada ASN yang terjerat narkoba dalam tes urine. Namun Ia berharap ASN di lingkungan Pemrov Riau tidak ada yang mengkosumsi narkoba.

    "Kita juga berharap dengan tes urine ini semua pegawai dapat bebas dari Narkoba.Dan kita juga minta tes ini jangan sekedar sesuatu kegiatan menarik perhatian masyarakat namun murni untuk membebaskan aparatur dari Narkoba, " pintanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dilansir Riau24.com, selain dari itu Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini juga setuju pemberian sanksi tegas kepada ASN yang terbukti menggunakan Narkoba meski tidak langsung di pecat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sementara Wagub Edi Natar Nasution dalam kegiatan  tes kemarin menegaskan tes urine pegawai ini bukan semata-mata ingin menjatuhkan ASN dan THL. Tapi merubah pegawai ke arah yang lebih baik.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Riau Setuju ASN Penguna Narkoba Diberi Sanksi Tegas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar