Cara Menghilangkan Ngantuk di Siang Hari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bekerja di pagi hari dan setelah makan siang, Anda bosan malas di sore hari. Ini adalah masalah umum bagi semua pengguna. Setelah bekerja di pagi hari dan makan banyak setiap hari, tubuh menjadi lelah karena kadar glukosa berkurang secara signifikan. Ini adalah saat ketika Anda lelah dan mengantuk. Pada siang hari, Anda juga mengalami sakit kepala karena sangat lelah sehingga perlu istirahat total, seperti tidur.

    Sulit mengalahkan malas di sore hari. Tetapi ada beberapa trik yang dapat Anda coba untuk mendapatkan kembali energi Anda setelah makan siang, seperti pergi untuk istirahat sejenak atau berbicara dengan seorang rekan selama beberapa menit untuk menyegarkan pikiran Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk bekerja lagi di kantor.

    1. Tidur sebentar

    Tidur sedikit atau tidur sebagai cara untuk menghilangkan kurang tidur tergantung pada jam kerja. Tidur siang sangat penting untuk menjaga tubuh Anda rileks lebih cepat dan lebih dalam. Anda dapat melakukan ini sambil duduk atau berbaring jika memungkinkan. Coba aktivitas ini pukul 2 siang.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Durasi maksimum asap adalah 15-20 menit. Tidak kurang dari itu akan menguntungkan Anda. Ketika Anda tidur kurang dari 20 menit, Anda bisa membuat diri Anda mati dan tertidur.

    1. Bergerak

    Olahraga adalah cara yang bagus untuk menghilangkan tidur saat Anda berolahraga sambil menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Saat tidur, cobalah untuk keluar dari kursi Anda dan berjalan di sekitar kantor selama 10 menit.

    Jalur ini akan disebut jantung untuk memompa lebih banyak darah beroksigen ke otot, otak, dan saraf. Oksigen membantu menjaga otak tetap aktif dan waspada terhadap insomnia.

    1. Makan Makanan Sehat

    Kopi dan makanan manis sering digunakan sebagai makanan kecil untuk mengurangi tidur selama jam kerja. Kopi hijau dan kopi dapat mengatasi tidur, tetapi hasilnya mengurangi kualitas tidur. Meskipun gula dan nutrisi makanan menjaga tubuh Anda cepat.

    Strategi lain yang efektif untuk menghilangkan insomnia di tempat kerja adalah makan sehat. Contoh nya:

    • Yogurt dengan kacang
    • Cokelat gelap tanpa penambahan manis
    • Selai kacang dan selai kacang
    • Buah-buahan kaya akan vitamin C seperti jeruk, nanas, kiwi dan pepaya
    • Wortel memiliki kedalaman sedikit keju lemak
    • Teh hijau

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima 

    1. Lakukan Latihan Pernapasan

    Meditasi bermanfaat untuk meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, menurunkan denyut jantung, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan tekanan darah. Semua ini meningkatkan energi dan kemampuan kerja Anda.

    Berikut cara menggunakan sistem pernapasan untuk mencegah tidur dan berfungsi :

    • Duduk di kursi Anda dan fokus pada pernapasan perut Anda
    • Jaga tangan kanan Anda di perut Anda, tepat di bawah tulang rusuk Anda. Jaga tangan kiri dan hatimu
    • Ambil napas dalam-dalam di hidung dan isi perut Anda dengan kanan. Jangan biarkan hatimu memotivasi kamu
    • Ulangi semua 10 kali
    1. Meningkatkan Kualitas Tidur

    Ini adalah cara yang paling penting agar Anda tidak tertidur saat bekerja. Jika memungkinkan, batasi aktivitas di malam hari dan hindari gangguan pada telepon, TV, atau laptop.

    Alhasil, Anda bisa memenuhi 7 kebutuhan tidur di malam hari. Tidur dan bangun di pagi hari tidak penting. Cobalah untuk tidur secara teratur dan bangun pada waktu yang bersamaan. Ini berguna agar tubuh Anda memiliki jam biologis sehingga Anda tidak tertidur dengan cepat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Gunakan 8 Gelas Air

    Minumlah setidaknya delapan gelas air sehari karena dapat menjadi kering. Air pernafasan dapat dengan mudah menjadi tajam dan mengantuk. Minum banyak air dapat membantu cairan tubuh yang Anda buat, sehingga Anda bisa rileks saat melakukan banyak pekerjaan.

    1. Minum Minuman Berkafein

    Saran untuk menghindari tidur dengan mengonsumsi minuman berkafein telah terbukti efektif. Jika sulit tidur, minumlah secangkir kopi untuk mencegah tidur. Mengapa kopi dan teh bisa berhenti tidur? Karena sama-sama mengandung kafein, potensi seseorang untuk meningkat

    Namun, cara paling efektif adalah tidak tidur di tempat kerja dan memenuhi kebutuhan istirahat di malam hari. Usahakan untuk menambah waktu tidur Anda secara bertahap hingga kebutuhan liburan Anda terpenuhi.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menghilangkan Ngantuk di Siang Hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar