Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah tinggi ini merupakan salah satu dari kampus terfavorit bai calon mahasiswa di bagian Nusa Tenggara Barat, Sekolah Tinggi Ini berada di Jl. Wolter Monginsidi Tolobali Kelurahan Sarae No 84110 di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Kampus ini biasanya setiap Tahunnya selalu di penuhi oleh calon mahasiswa yang ingin mendaftar, Sekolah ini hanya memiliki 1 jurusan dan sudah terakreditasi oleh BAN-PT. Sebagai Pengetahuan Umum Sekolah ini berdiri pada tanggal 14 Februari pada tahun 2002 Dengan No. SK 44DO2002.

    Isi Kampus yang sudah terakreditasi yaitu memiliki 1 siswa. Dengan 45 orang dosen yang sudah Profesional dalam mengajar. Bagi kalian yang baru lulus Sekolah Menengah Pertama, Jika berminat masuk ke sekolah ini, bisa cek informasi lebih lanjut di Website www.stiebima.ac.id .

    Awal mulanya Sekolah ini didirikan oleh Almarhum DR.Drs. H. M. Tahir Yasin pada tahun 1970an, Dibawah Yayasan Sinar Jaya Bima. Sekolah ini berdiri dengan tujuan untuk meningkatkan Pendidikan dan peningkatan SDA (Sumber Daya Manusia) sebagai modal untuk pembangunan negara (Nasional).

    Adapun langkah Kongkrit yang diambil untuk mewujudkan tujuan ini yaitu dengan mendirikan dan mengembangkan Lembaga setingkat SMU dan juga Tingkat Perguruan Tinggi Sebagai upaya untuk mengembangkan Pendidikan tinggi itu, dan pada tahun 1994 yayasan ini mendirikan sebuah akademi yang bernama Akademi Manajemen Bima (AMB ) dan akademi ini sudah terdaftar di Menteri Pendidikan Dan kebudayaan RI dengan No: 100/D/O/1994.

    Landasan dalam menjalankan Tugas dan fungsinya Akademi ini berlandasan dengan Statuta yang berfungsi sebagai pedoman dasar dalam menembangkan Program Dan penyelenggaraan Kegiatan Tri Dharma perguruan Tinggi dan serta pengajuan untuk menggembangkan peraturan umum, Akademik dan prosedur Operasionalnya.

    Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

    Program Studi

    Strata

    No Sk

    Tahun SK

    Akreditasi (Peringkat)

    Tanggal Daluarsa

    Kebidanan

    D-III

    0178/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2017

    2017

    C

    2022-03-31

    Data diatas diambil dari website resmi Ban-Pt https://banpt.or.id/ dan Website http://stiebima.ac.id. Semoga Bermanfaat.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar