Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap manusia memiliki impian dan keinginan masing masing, ingin menjadi apa mereka di masa depan, ada yang ingin menjadi ahli teknologi, ada yang ingin menjadi tenaga ahli di instansi pemerintah, dan masih banyak lagi bidang pekerjaan yang diimpikan setiap manusia. Hal tersebut merupakan hak masing masing manusia untuk menjadi apa mereka kedepannya.

    Tapi, mereka tidak bisa hanya menentukan masa depannya dengan lisan saja, mereka harus berjuang keras untuk mencapai titik yang mereka ekspetasikan. Perjuangan itu sendiri baik menuntut ilmu, mencari pengalaman, berdoa, dan banyak lagi. Untuk itu, kalian perlu mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih dan memiliki tingkat pendidikan yang tinggi. Jadi, kalian perlu yang namanya kuliah, nah salah satu tempatnya yaitu Kampus Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta       

    Kampus Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang menggelar beberapa program studi/pendidikan yang berorientasi pada dunia kepribadian dan psikologi. Perguruan tinggi ini juga sudah di bangun sejak 4 april tahun 2002 dan terletak di Graha pogung lor jalan ringroad utara pogung yogyakarta. Kampus ini sendiri sudah menyelenggarakan 1 prodi, yaitu :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Progam studi Psikologi

    Siapa yang tidak tahu dengan psikologi??? Banyak yang mengira orang mempunyai keahlian dibidang ini bisa membaca pikiran seseorang. Pada dasarnya, manusia adalah makhluk yang mempunyai emosi dan sifat yang kompleks. Macam- macam emosi inilah yang dijadikan sebagai pekerjaan untuk dipelajari oleh orang- orang yang memasuki jurusan psikologi ini. Psikologi adalah ilmu yang luas. Awalnya ilmu ini seperti hal nya pelajaran biasa.

    Tetapi dibeberapa pergurun tinggi menerapkan tes dan mencari mahasiswa yang cara berpikirnya berbeda. Selain itu, ilmu psikologi ini menggunakan rumus matematika sebagai dasarnya. Bagaimana caranya??? Yaitu pada statiska. Itulah yang menjadi pondasi untuk menghasilkan skala psikologi. Hal lainnya tentang psikologi yaitu wanita adalah sebagai pemeran utamanya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Flores

    Di dalam program studi psikologi kebanyakan adalah wanita, jadi kamu tidak boleh heran apabila menemukan jumlah perbandingan yang kalah antara mahasiswi dan mahasiswanya. Mungkin hal ini karena seorang wanita di anggap lebih sensitif terhadap emosi dan perasaanya. Ilmu yang mempelejari psikologis juga tidak sembarangan menebak begitu saja, mereka mengambil kepribadan orang sebagai serangkaian tesnya. Kampus sekolah tinggi psikologi yogyakarta termasuk kampus yang berakreditasi baik yang ada di daerah yogyakarta. Jumlah tenaga pengajar atau dosen yan ada yaitu sebanyak 6 orang dan jumlah mahasiswanya sebanyak 93 mahasiswa. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di bawah ini :

    Strata : D3

    Akreditasi : C

    No. SK: 2575/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2019

    Tanggal Kadaluarsa: 23 – 07 – 2024

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Selain itu, Kampus sekolah tinggi psikologi yogyakarta memiliki beberapa sarana, prasarana dan fasilitas di dalam kampunya, yaitu :

    • Perpustakaan
    • Ruang belajar yang mendukung
    • Sarana beribadah seperti musholla dan masjid
    • Fasilitas olahraga
    • Lapangan olahraga.

    Sekian pembahasan mengenai akreditasi jurusan kampus sekolah tinggi psikologi yogyakarta. Semoga bermanfaat.(Fadil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait