Baru Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo Nyatakan Siap Kembali

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jorge Lorenzo, seorang pembalap senior MotoGP berasal dari spanyol yang bergabungan dengan Ducati Team. Jorge Lorenzo Seorang pembalap senior atau yang lebih akrab dipanggil Lorenzo ini menggunakan no motor 99.

    Jorge Lorenzo baru saja pensiun dari pembalap motoGP. Namun Lorenzo mengakui bahwa dia akan tetap kembali lagi ke dunia balapnya. Karena untuk saat ini dia akan beristirahat terlebih dahulu dari dunia balap.

    Lorenzo memanfaatkan waktu pensiunnya dengan menghabiskan waktunya bersama keluarga dan pergi liburan untuk menikmati keindahan yang ada di Indonesia bersama keluarganya. Dia akui bahwa akan kembali.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Namun, dia tidak membocorkan tentang profesi dia ke depannya, tapi pastinya Lorenzo profesi selanjutnya tidak jauh dari profesi sebelumnya yaitu masih dalam cangkupan dunia balap. Akan tetapi tidak akan aktif seperti sebelumnya karena beberapa faktor.

     

    "Sekarang kondisi saya sudah jauh lebih baik. Kemarin, saya berlibur ke Bali, dan harus segera pulang karena obligasi yang saya miliki," kata Lorenzo dikutip dari situs web Speedweek. "Pastinya saya akan kembali ke paddock lagi. Saya akan memberi pengumuman dalam waktu dekat ini," kata Lorenzo.

    Hingga saat ini, masih belum ada kepastian apa yang akan dilakukan Lorenzo setelah pensiun. Namun melihat kondisi fisiknya, Lorenzo kemungkinan besar tidak akan kembali turun sebagai pembalap.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Nusantara Manado

    Seperti diketahui, salah satu penyebab Lorenzo pensiun musim lalu adalah karena kondisi fisik yang sudah tidak prima. Lorenzo di musim lalu sempat naik meja operasi karena menderita cedera tulang belakang.

     

    Akibat cedera itu, Lorenzo sempat absen balapan di empat seri. Saat menyatakan pensiun, Lorenzo sendiri sudah memastikan tidak akan lagi balapan karena fisiknya sudah sangat menderita.

    Keputusan pensiun itu sangat mengejutkan karena Lorenzo terbilang masih muda yakni 32 tahun. Selain itu, Lorenzo juga baru bergabung dengan Repsol Honda musim lalu dengan kontrak selama dua tahun.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Untuk menggantikan Lorenzo, Repsol Honda sudah mengontrak Alex Marquez yang menjadi juara dunia Moto2 2019. Perjalanan Repsol Honda musim depan cukup dinantikan karena memiliki duo kakak beradik dengan status juara dunia yakni Alex Marquez dan Marc Marquez.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baru Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo Nyatakan Siap Kembali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar