Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Nusantara Manado

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Universitas Nusantara Manado merupakan perguruan tinggi swasta di Manado, Indonesia, yang berdiri pada th. 1995. Rektor pada th. 2010 adalah Drs. Yosias Eldrich Teddy Manueke, MM. Saat ini rektor UN kedua untuk periode 2011-2015 dijabat oleh Lucky Mangkey, SE, M.Kom DEA.

    Atas berkat rahmat ALLAH Yang Maha Kuasa, supaya Universitas Nusantara (UN) mampu berdiri sejak tanggal 13 Juli 1995 oleh Yayasan Bakti Nusantara Manado berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 78/D/O/96 tanggal 4 Desember 1996 dan menjadi anggota dari elemen bangsa Indonesia untuk mencapai cita - cita yang telah di rumuskan sejak memproklamirkan kemerdekaannya, yaitu menuju masyarakat adil dan makmur.

    Sebagai anggota dari elemen pejuang untuk isikan kemerdekaan, Universitas Nusantara (UN) telah menyelenggarakan visi dan misinya bersama cita - cita luhur pendiri bangsa ini supaya penyelenggaraannya tetap selaras bersama cita - cita bangsa Indonesia.

    Dengan selalu menghormati tinggi Pancasila dan Undang - Undang Dasar 19945, Universitas Nusantara (UN) di dalam penyelenggaraannya bertekad untuk selalu setia di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, tunduk terhadap tatanan hukum Negara Indonesia sejauh tidak menyimpang dari Undang - Undang Ilahi yang di tuangkan di dalam AlKitab, yang di yakini pendirinya sebagai sumber dari segala sumber hikmat dan akal budi. Dalam kiprahnya yang berembrio di daerah, Universitas Nusantara(UN) di cita - citakan bukan cuma menyatakan kiprahnya di kancah pendidikan Sulawesi Utara tapi termasuk bisa mewarnai pendidikan Nasional dan dunia bersama konsisten berpedoman terhadap Tujuan Pendidikan Nasional dan menghormati tinggi etika Ilmu Pengetahuan.

    Sebagai sebuah instansi pendidikan tinggi yang didirikan oleh Yayasan yang pendirinya adalah penganut kristiani, Universitas Nusantara (UN) menganut filosofis pendidikan Kristen dengan standar Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, yaitu "Pendidikan yang benar adalah mengembalikan peta Allah (Imange of God) yang udah hilang di Eden ", untuk menjawab keperluan dunia bakal manusia - manusia yang tidak mampu diperjualbelikan, manusia yang di dalam sanubarinya setia dan jujur, manusia yang berani menyebut dosa dengan namanya yang sebenarnya, manusia yang angan - angan hatinya setia kepada tugas layaknya jarum kompas yang tetap menunjuk ke kutub, manusia yang mau berdiri demi kebenaran walau langit runtuh sekalipun.

    Untuk melindungi kelestarian di dalam tiap-tiap pengambilan cara supaya tidak menyimpang berasal dari cita - cita semula saat pendiriannya, maka disusunlah suatu Statuta Universitas Nusantara yang jadi dasar penyelenggaraan di Universitas Nusantara supaya diinginkan seutuhnya mampu di selenggarakan bersama dengan berlandaskan kasih.

    Berikut Akreditasi jurusan kampus Universitas Nusantara Manado:

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Komputer Akuntansi

    D-III

    375/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2014

    2014

    C

    2019-09-26

    Arsitektur

    S1

    403/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2014

    2014

    C

    2019-10-23

    Teknik Informatika

    S1

    637/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2018

    2018

    C

    2021-06-17

    Manajemen

    S1

    1369/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017

    2017

    C

    2022-05-09

    Akuntansi

    S1

    275/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2014

    2014

    C

    2019-08-08

    Fakultas

    Universitas Nusantara Manado punyai 5 fakultas, yaitu:

    Fakultas Teknik

    Fakultas Pertanian

    Fakultas Ilmu Komputer

    Fakultas Ekonomi

    Fakultas Sastra.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Nusantara Manado
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar