Sektor Pembangunan, Bupati Inhu Berhasil Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, INHU -- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dibawah kepemimpinan Yopi Arianto, selaku kepala daerah terus melakukan perubahan agar masyarakat mendapatkan perekonomian yang riil. Itu terbukti dibidang pembangunan pasar rakyat yang di setiap kecamatan banyak perubahan.

    Baca Juga: Reses Perdana Desa Segomeng Menjadi Pilihan Pertama Politisi PPP SujiHartono

    Dengan pesatnya pembangunan. Para pedagang tidak lagi ketar-ketir ditinggalkan konsumen karena daya tarik lapak berjualan telah dibangun dengan desain modern. Ini salah satu wujud keberhasilan Bupati Inhu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

    Foto: Istimewa

    Hikmat Praja, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Kabid pasar, Arifwan menjelaskan bahwa program merehabilitasi hingga pembangunan awal terus dilakukan pemerintah daerah sejak kepemimpinan Yopi Arianto, dimulai sejak tahun 2011-2019 tahun ini.

    " Dari pendataan yang kita lakukan, ada 25 pasar yang sudah selesai dibangun dan ditempati oleh pedagang yang tersebar di 14 kecamatan se-kabupaten Inhu," ucapnya pada Jumat (13/12).

    Baca Juga: Tanggapan Ketua Miss World 2019 Soal Pencopotan Gelar Juara karena Status Ibu

    Ia menjelaskan, di tahun 2011, pemerintah daerah Inhu mulai menggarap Pasar Rakyat Kota Rengat, Kecamatan Rengat yang merupakan pusat kota Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

    Selanjutnya, pada tahun 2012, pembangunan penggerak perekonomian masyarakat kembali digagas hingga rampung pada tahun 2013. Itu terletak di Pasar Rakyat Soegih Belilas, Kecamatan Seberida yang saat ini pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat pesat.

    Foto: Istimewa

    Pembangunan pasar kembali bergegas ke arah Barat, ditahun 2013 ada tiga pasar rakyat yang dibangun. Diantaranya, Pasar Rakyat Kecamatan Kelayang, Pasar Rakyat Kecamatan Seilala dan Pasar Rakyat Kecamatan Peranap dan selesai pada tahun 2014.

    Ditahun 2014, tiga pasar rakyat berdiri. Yaitu, Pasar Rakyat Muda Berkarya Kecamatan Batang Cenaku, Pasar Rakyat Singo Dirajo Kecamatan Rakit Kulim dan Pasar Rakyat Kecamatan Kuala Cenaku.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selanjutnya tahun 2015-2016, Pasar Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Pasar Desa Kilan, Kecamatan Batang Cenaku. Tahun 2017, Pasar Desa Japura, Kecamatan Lirik dan Pasar Desa Sungai Beras-Beras Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

    Tahun 2018. Jumlah bangun baru di pasar rakyat meningkat. Ada enam pasar di empat kecamatan dibangun lanjutan. Diantaranya adalah Pasar Rakyat Kecamatan Batang Peranap, Kecamatan Kuala Cenaku, Pasar Rakyat Muda Berkarya Kecamatan Batang Cenaku dan Pasar Rakyat Kuala Kilan serta pasar rakyat Soegih Belilas.  

    Foto: Istimewa

    Dan yang terakhir pada 2019 dibangun pasar rakyat di Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, pasar rakyat Putri Bungsu Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal dan pasar rakyat Japura, Lirik.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Terkait pasar. Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Kelurahan Rengat Barat, yang enggan disebutkan namanya saat belanja kebutuhan sehari-hari di pasar rakyat Soegih Belilas memberi nilai plus kepada kinerja pemerintah saat ini terutama Bupati Inhu. (Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sektor Pembangunan, Bupati Inhu Berhasil Meningkatkan Perekonomian Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar