Gelar Festival Teater Islam Dunia I, Abdurrab Ajak Masyarakat Mengenal Islam

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, Pekanbaru -- Abdurrab Foundation bekerjasama dengan PDTID (Pertubuhan Teater Islam Dunia) dan Penggung Toktan menggelar Festival Teater Islam Dunia I di Susiana Tabrani Convetion Hall, kegiatan ini digelar 13-17 Desember 2019.

    Baca Juga: Anggota DPRD Riau Tekankan Pendidikan Karakter dan Akhlak Setelah UN Dihapus

    Adapun penampilan seni teater didatangkan dari mancanegara seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Palestina, Australia. Selain itu kesenian teater daerah turut mengambil peran yaitu Bengkulu, Palembang, Riau, Kalimantan dan daerah lainnya.

    Foto: Istimewa

    “Adapun tujuan dari festival ini untuk mensyiarkan islam agar lebih dikenal masyarakat  dan mendunia melalui panggung seni teater.  Nanti disana juga ada kolokium perumusan teater islam,” kata Rahmat Tisnawan di Pekanbaru, Jum’at (13/11/19).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Tidak hanya penampilan teater islam dari berbagai negara, festival ini mencakup kegiatan lain. Yaitu musikalisasi puisi, diskusi panel, kolokium perumusan teater islam, lomba hadroh dan nasyid.

    Foto: Istimewa

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Festival ini sekaligus grand launching Susiana Tabrani Convetion Hall dan memperkenalkan akademisi Universitas Abdurrab. Kegiatan ini akan dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan Gubernur Riau. Kami juga mengundang dari Kementrian Luar Negeri, tetapi masih menunggu konfirmasi hingga besok,” tambah Rahmat
    Rahmat menjelaskan persiapan festival internasional ini 3 bulan lamanya. Melibatkan seluruh akademisi Abdurrab Foundatioan dan seniman daerah lainnya (San).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gelar Festival Teater Islam Dunia I, Abdurrab Ajak Masyarakat Mengenal Islam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar