Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Medika, Jombang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak dari kalian yang tidak asing dengan kata – kata akreditasi bahkan tidak tahu, yang biasa di tuliskan di gerbang depan sekolah atau pun kampus. Lah kenapa tidak? Karena di setiap kita akan masuk ke sekolah negeri atau pun sekolah swasta kebanyakan akan menuliskan nilai akreditasi di depan gerbang sekolahnya. Dan tak jarang juga akreditasi di omong – omongin di website nya, media social, dan lainnya. “Akreditasi A” misalnya.

    Tapi semakin lama – kelamaan, baik pemerintah, guru –guru, atau orang tua kita sepertinya tidak memberi tahu kita apa itu yang dimaksud dengan akreditasi. Jadi apa itu yang dimaksud dengan akreditasi? akreditsai adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh Badan Akreditasi  terhadap suatu organisasi atau lembaga. Lebih simpelnya, Akreditasi merupakan nilai – nilai sekolah atau pun kampus dalam beberapa kriteria. Badan akreditasi? Siapa dia?

    Badan akreditasi merupakan Lembaga yang memberikan nilai – nilai akreditasi ke pada sekolah – sekolah dan juga kampus. Lalu siapa badan resmi yang ada di Indonesia?  Badan resmi Indonesia yang melakukan akreditasi kepada sekolah – sekolah dan juga kampus adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jadi akreditasi di setiap sekolah dan juga kampus akan aktif jika BAN – PT yang mengaktifkannya. dan akreditasi akan di update di tiap lima tahun sekali.

    Emangnya akreditasi itu penting? Kenapa penting? Akreditasi sangat lah terbukti dalam menentukan apakah sekolah atau kampus itu unggulan atau tidak, bagus atau tidak.

    Berikut ini adalah matrik skor nilai dalam akreditasi, untuk yang di bawah C Berarti sekolah atau kampus tersebut belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Yang artinya kualitasnya tidak layak untuk di buka.:

    1. Akreditasi A = 361 Dengan nilai sampai 400
    2. Akreditasi B = 301 Dengan nilai sampai 360
    3. Akreditasi C = 201 Dengan nilai sampai 300

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

    Di Indonesia sendiri pemerintah terus berjuang untuk meningkatkan pendidikan dan pembelajaran. Dan di setiap provinsi yang ada di Indonesia juga telah mengikuti pengayaan ilmu pengetahuan berupa pendidikan. Dengan kondisi ekonomi di Indonesia juga sudah sangat berkembang,

    Di Negara Indonesia ini banyak sekali kampus-kampus sekolah tinggi yang sudah di beri nilai akreditasi salah satunya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Medika, Jombang, yaitu sekolah tinggi yang sudah berdiri sejak 29 September 2009. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah swasta yang sudah diberi nilai akreditasi dengan nilai akreditasi “C”. Sekolah ini beralamat di Jl. Halmahera No. 33, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

    Berikut merupakan program studi yang di ajarkan di Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Medika, Jombang :

    1. Jurusan : Profesi Ners Profesi

    Akreditasi : A

    Strata : S1

    1. Jurusan : Ilmu Keperawatan

                Akreditasi : A

                Strata : S1

    1. Jurusan : Bidan Pendidik

                Akreditasi : A

                Strata : D4

    1. Jurusan : Bidan Pendidik

                Akreditasi : A

                Strata : D3

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Jurusan : Kebidanan

                Akreditasi : A

                Strata : D3

    1. Jurusan : Keperawatan

                Akreditasi : A

                Strata : D3

    Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang bisa di gunakan oleh mahasiswa mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Medika, Jombang :

    1. Fasilitas Olahraga (Fasilitas bola kaki, dan bola voly)
    2. Perpustakaan
    3. Sarana Ibadah
    4. Kalender Pendidikan
    5. Free Hotspot
    6. Lapangan Bola Kaki
    7. Lapangan Voly
    8. UKS
    9. Kantin
    10. Tempat Beristirahat Mahasiswa

    Berikut Tempat Umum Dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Medika, Jombang :

    1. Bus Umum
    2. Supermarket
    3. Apotek
    4. Terminal Bus
    5. Tempat Ibadah
    6. Kos Asrama
    7. Tempat Olahraga
    8. Café.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Medika, Jombang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar