Petarung Indonesia Sumbang 3 Medali SEA Games 2019

Daftar Isi

    Foto: Jiu-jitsu

    LancangKuning.com, JAKARTA – Satu hari sebelum berakhirnya pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, para atlet Indonesia masih terus berjuang untuk bisa memberikan medali emas. Kali ini, medali emas Indonesia datang dari cabang olahraga jiu-jitsu, yang diperoleh pada Selasa 10 Desember 2019 di Filipina.

    Baca Juga: Dokter Patahkan Mitos Tentang Vape

    Mengutip dari laman resmi SEA Games 2019, Selasa 10 Desember 2019, cabor jiu-jitsu tidak hanya memberikan medali emas saja. Tetapi, juga medali perak dan medali perunggu di tiga nomor pertandingan berbeda.

    Medali emas pertama dipersembahkan oleh Noor Muhammad, sore tadi pukul 16.38 waktu Filipina. Noor turun di nomor 120 kilogram, berhasil mengalahkan petarung dari Thailand, Phanuphong Kitpongpanit.

    Baca Juga: Syahrian Abimanyu, Pemain Favorit Greg Nwokolo di Timnas U23 Indonesia

    Seperti melansir VivaNews, sebelum berhasil melangkah ke final, Noor bertemu dengan perwakilan tuan rumah Filipina, pukul 15.19 waktu setempat. Noor berhasil mengalahkan Peter Lawrence Meimban, dengan skor 14-0 untuk Indonesia.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kemudian, medali perak berhasil diraih oleh Willy di nomor 77 kilogram. Ia harus mengakui kekuatan lawannya dari Filipina. Adrian Rodolfo Erwin Guggenheim, dengan skor 100-0. Atlet asal Singapura, Yan Wei Kwan berada di posisi ketiga di nomor ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Yunus Paays berhasil menyumbang medali perunggu di nomor 94 kilogram. Yunus harus kalah dari atlet tuan rumah, Luigi Joshua Ladera yang mendapat medali perak. Sementara, atlet asal Thailand, Natdanai Netthip yang meraih medali emas. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Petarung Indonesia Sumbang 3 Medali SEA Games 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar