Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam menuju Final SEA Games 2019

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Timnas sepak bola U-23 Indonesia merupakan tim nasional yang memiliki pemain di bawah umur 23, yang ikut pada ajang SEA Games untuk mewakili Indonesia pada cabor sepak bola. Timnas tersebut dibawah naungan PSBSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

    Timnas yang berjulukan Merah putih garuda muda ini berkonfederasi di AFC asia yang dilatih oleh Indra Sjafri, dan di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai markas tempat mereka latihan.

    Demi mencapai target bersama dan mengharumkan nama baik Indonesia, yang sebelumnya pernah juga meraih mendali pada ajang SEA Games meskipun bukan mendali emas yang diperoleh. Pada SEA Games 2011 timnas U-23 Indonesia peroleh Perak dan pada SEA Games 2013 juga memperoleh mendali perak yang diadakan di Myanmar.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Dengan semangat dan kerja sama tim yang baik akhirnya timnas U-23 Indonesia berhasil masuk ke Final pada ajang SEA Games tahun ini yang di adakan di Filipina dan berhadapan dengan timnas dari Vietnam.

    Laga final SEA Games 2019 timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan dihelat di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019), pukul 19.00 WIB. Kedua tim sudah melakoni enam laga untuk sampai ke partai puncak SEA Games 2019. Indonesia mengoleksi lima kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan Vietnam mencatatkan lima kemenangan dan satu hasil imbang.

     

    Satu-satunya kekalahan Indonesia didapat ketika melawan Vietnam pada laga fase grup SEA Games 2019, 1 Desember silam. Kala itu, Garuda Muda - julukan timnas U23 Indonesia - dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

    Hingga akhirnya, Vietnam lolos ke semifinal berstatus sebagai juara Grup B dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up dengan koleksi 12 poin.

    Di semifinal, Indonesia berhasil menumbangkan Myanmar dengan skor 4-2, sedangkan Vietnam menang telak, 4-0, atas Kamboja. Indonesia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan 21 gol dari enam laga yang telah dilalui di SEA Games 2019. Kedua tim juga sama-sama kebobolan empat gol.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin

    Kendati demikian, Indonesia lebih diunggulkan ketimbang Vietnam dalam hal catatan clean sheet di SEA Games 2019. Garuda Muda menyatakan empat clean sheet, sedangkan Vietnam tiga. Dari segi pencetak gol, Indonesia juga diunggulkan.

    Penyerang timnas U23 Indonesia, Osvaldo Haay, sementara memuncaki daftar top skor dengan delapan gol. Adapun Vietnam memiliki dua nama di daftar top skor, yakni Ha Duc Chinh (7 gol) dan Nguyen Tien Linh (6). (Nungki Nugroho)
     

     

    Berikut perjalanan Indonesia dan Vietnam hingga mencapai babak final SEA Games 2019:

    Indonesia (5 kali menang, 1 kali kalah)

    Indonesia 2-0 Thailand (fase grup)

    Indonesia 2-0 Singapura (fase grup)

    Indonesia 1-2 Vietnam (fase grup)

    Indonesia 8-0 Brunei Darussalam (fase grup)

    Indonesia 4-0 Laos (fase grup)

    Indonesia 4-2 Myanmar (semifinal)

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Vietnam (5 kali menang, 1 kali imbang)

    Vietnam 6-0 Brunei Darussalam (fase grup)

    Vietnam 6-1 Laos (fase grup)

    Vietnam 2-1 Indonesia (fase grup)

    Vietnam 1-0 Singapura (fase grup)

    Vietnam 2-2 Thailand (fase grup)

    Vietnam 4-0 Kamboja (semifinal)(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam menuju Final SEA Games 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar