Pertamina Terminal Sei Siak Lakukan Pelatihan Kader Posyandu

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Sabtu 07 Desember 2019 pukul 08.30 WIB, Pelatihan Kader Posyandu Program Sagita CSR PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sei Siak dan Human Initiative Riau sebagai pelaksana kegiatan.

    Kegiatan pelatihan berpusat di Aula Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Dihadiri oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM drg. Helda Syuryani Munir, M. Kes., Perwakilan Dinas Kota Pekanbaru dr. Fira Septiyani, Kepala Puskesmas Lima Puluh Kota Bapak Iswadi, SKM., M.KL beserta jajaran, Kepala Puskesmas Rumbai Hj. Dince Safrina beserta jajaran, Pertamina Sei Siak Arif Ardyansyah beserta jajaran, Human Initiative Riau yang diwakili oleh Nofri Setriawati selaku kabid. Kemitraan HI dan kader-kader posyandu.

    Baca Juga: Listrik Dua Kecamatan Padam, Ini Penjelasan Manager PLN Rayon Selatpanjang

    Program SAGITA merupakan pelatihan kedua setelah tahun 2018. Pelatihan ini diberikan untuk meng-upgrade pengetahuan kader tentang peran dan fungsi sebagai kader posyandu.

    Tujuan dilakukan pelatihan ini adalah untuk melahirkan kader-kader yang mumpuni sehingga dapat mencegah terjadinya permasalahan kesehatan disektor masyarakat. Sebagaimana selaras dengan penyampaian dari perwakilan pemerintah kota bahwa kader memiliki peran yang sangat penting untuk mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan di masyarakat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Disamping itu, kegiatan ini pula dikukuhkan pula kader-kader posyandu 1000 HPK Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang diharapkan dapat membantu untuk mencegah terjadinya permasalahan gizi dan stunting di Indonesia khususnya Kota Pekanbaru.

    Kader-kader posyandu mendapatkan materi yang diharapkan dapat membantu dalam pelaksanaan posyandu dan dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. Selain itu, pada kegiatan ini kader diberikan pelatihan untuk membuat PMT ibu hamil berbahan dasar tempe. Dengan demikian nutrisi pada ibu hamil dapat terpenuhi dengan baik.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pemateri yang hadir pada kesempatan kalo ini ialah perwakilan  puskesmas kecamatan Rumbai pesisir, Akedemisi / ahli gizi dari POLTEKES Riau, dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pertamina Terminal Sei Siak Lakukan Pelatihan Kader Posyandu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar