Diskusi Publik Meja Pers Inhil: Kesejahteraan Petani Kelapa, Tanggung Jawab Siapa?

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, INHIL -  Wartawan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau rencananya akan menggelar diskusi publik pada Rabu (11/12/2019) sekira pukul 19.30 WIB malam, di Kafe Arrahman Jalan Sutung Ardi, Tembilahan. Tema yang diangkat yaitu Kesejahteraan Petani Kelapa, Tanggung Jawab Siapa?.

    Ada beberapa poin yang ditekankan kepada pemangku kepentingan dalam diskusi Meja Pers. Pertama, mencari solusi harga kelapa bisa tetap diharga yang wajar, kedua perbaikan kebun kelapa milik masyarakat secara bertahap, ketiga kesejahteraan petani kelapa di Kabupaten Inhil.

    Baca Juga: MTQ 2020, Pemkab Pelalawan Siap Jadi Tuan Rumah

    Ketua Panitia pelaksana Diskusi Meja Pers, Loly Andriawan menyampaikan bahwa diskusi ini merupakan perdana dilaksanakan oleh lintas Wartawan Kabupaten Indragiri Hilir, yang diberi nama Meja Pers.  

    "Insyallah, diskusi ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan alias berjilid. Tentunya dengan tema yang berbeda," tutur Loly.  

    Baca Juga: Polres Inhu Ciduk Oknum Guru Pelaku Cabul 7 Siswa 

    Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia berharap, narasumber yang hadir nanti bisa memberikan ide, gagasan,  dan masukan terhadap kemajuan pertanian kelapa di Negeri berjulukan Seribu Parit. Artinya, ada harapan nyata yang ditunggu petani kelapa setelah diskusi dilaksanakan.

    "Narasumber yang hadir bukan hanya dari pihak pemerintah, namun kita hadirkan juga dari pelaku usaha kelapa, petani kelapa dan pengamat khusus dibidang perkelapaan," jelasnya.  

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Loly menambahkan, diskusi ini lahir dari sebuah pemikiran kawan-kawan Wartawan saat rapat bersama. Lalu timbul masukan untuk membuat sebuah forum diskusi seperti yang dikemas Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One, dengan menghadirkan narasumber sesuai tema yang diangkat.

    "Forum diskusi Meja Pers ini kami laksanakan untuk mencari solusi terkait persolan yang ada di Kabupaten Inhil. Misalnya dibidang Ekonomi, Hukum, Kesehatan dan Pendidikan," tambahnya.  

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Hadir sebagai narasumber, Bupati Inhil HM Wardan, Ketua Komisi ll DPRD Inhil Junaidi, Kadisperindag Dhoan Anggara, Kabag Ekonomi Wanhar, Kadis PMD Yulizal, Kadis Perkebunan Ediwan Shasby, Dekan Fekon Zainal Arifin Hussien, Dekan Pertanian Mulono Aprianto dan LPKS Yan Ekhsan.

    Turut diundang dari kalangan aktivis mahasiswa, penggiat media sosial (Medsos) dan perwakilan para petani kelapa di Inhil.

    Diskusi Meja Pers akan ditayangkan langsung Streaming Vidieo You Tube GGTV dan dikawal oleh puluhan media Cetak dan Online yang bertugas di Kabupaten Indragiri Hilir melalui pemberitaan,  (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diskusi Publik Meja Pers Inhil: Kesejahteraan Petani Kelapa, Tanggung Jawab Siapa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait