Akreditasi Jurusan Kampus  Sekolah Tinggi Sains Dan Teknologi Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Saat ini perkembangan teknologi dan juga sains telah berkembang seiring dengan berkembang nya zaman, kedua nya sama-sama berkembang karena sains merupakan bagian dalam sebuah teknologi dan begitu pula sebaliknya, karena dengan tanpa ada nya sains dan teknologi.

    Maka dunia kita akan masih seperti zaman nenek moyang terdahulu, dan kehadiran sains lah yang merubah dari dunia yang dahulu hanya bermodal batu kayu, sekarang sudah bermodalkan besi dan , mungkin sebagian orang masih ada juga yag belum mengenal sains dan teknologi, sebelum kita membahas lebih lanjutnya alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu sains dan teknologi.

    Sains dan teknologi adalah topik yang mencakup sains, teknologi, dan interaksi antara keduanya. Ilmu pengetahuan sendiri adalah usaha sistematis yang membangun dan mengatur kedua pengetahuan dalam bentuk penjelasan dan prediksi tentang alam dan alam semesta.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Teknologi sendiri merupakan kumpulan teknik, metode atau proses yang digunakan dalam produksi barang ataupun jasa atau dalam pencapaian tujuan, seperti penyelidikan ilmiah, atau tuntutan konsumen lainnya. Sains juga dapat mendorong perkembangan teknologi, dengan menghasilkan permintaan akan instrumen baru untuk menjawab pertanyaan ilmiah, atau dengan menggambarkan kemungkinan teknis yang sebelumnya tidak dipertimbangkan.

    Pada gilirannya, teknologi dapat mendorong penyelidikan ilmiah, dengan menciptakan permintaan untuk perbaikan teknologi yang hanya dapat diproduksi melalui penelitian, dan dengan mengajukan pertanyaan tentang prinsip-prinsip yang mendasari bahwa teknologi baru bergantung.

    Bagi sebagian besar sejarah manusia, perbaikan teknologi dicapai secara kebetulan, coba-coba, atau inspirasi spontan. Ketika perusahaan ilmiah modern matang dalam Pencerahan, ia terutama memusatkan perhatian pada pertanyaan-pertanyaan dasar tentang alam. Penelitian dan pengembangan yang diarahkan ke aplikasi teknis segera adalah kejadian yang relatif baru, timbul dengan Revolusi Industri dan menjadi biasa di abad ke-20. Setelah kita mengenal sains, sekarang kita lanjut ke pendidikan nya.

    Baca Juga :Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Palu

    Tentu saat kita ingin mengenal sains dan teknologi kita harus mempelajarinya dan juga harus malanjutkan pendidikan kita ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti misalnya saja bangku kuliah, karena di situlah semua tentang sains dan teknologi akan di bahas secara detailnya, terkhususnya kamu yang ingin lebih dalam untuk mempelajari sains dan juga teknologi, di Indonesia sendiri sudah terdapat Sekolah tinggi yang mempelajari teknologi dan juga sains, salah satunya sendiri adalah Sekolah Tinggi Sains Dan Teknologi Indonesia, Sekolah Tinggi Yang terletak di Kota Bandung Provinsi Jawa barat ini juga merupakan salah satu dari banyak nya Sekolah Tinggi swasta yang berdiri di indonesia.

    Sekolah Tinggi Sains Dan Teknologi juga sudah memiliki jurusan sebanyak 3 jurusan dengan jurusan yang berbeda dan berhubungan dengan sains dan teknologi, berikut keterangan jurusan dan juga Akreditasinya :

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Arsitektur

    S1

     

    3339/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2019

    2019

    C

    2024-09-03

    Teknik Sipil

    S1

    04

    079/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2015

    2015

    C

    2020-02-28

    Teknik Informatika

    S1

    04

    437/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2014

    2014

    C

    2019-11-01

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sekolah Tinggi Sains Dan Teknologi ini berdiri pada tanggal 07 Mei 1984 , dan mempunyai Nomor SK 9, dan juga tanggal SK PT 07 Mei 2001, Sekolah Tinggi Sains Dan Teknologi yang berdiri di tanggal 07 Mei 1984 ini juga sedang berusaha untuk terus membangun dan juga mengembangkan pendidikan yang ada di indonesia dan juga berusaha dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Sekolah Tinggi Sains Dan Teknologi ini juga berharap agar nantinya para lulusann dari Sekolah Tinggi Sains Dan Teknologi ini bisa menjadi lulusan yang dapat di terima kerja dengan baik dan juga menjadi lulusan yang berprestasi.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus  Sekolah Tinggi Sains Dan Teknologi Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar