Wagubri: Peredaran Narkoba di Riau Sangat Mencemaskan

Daftar Isi

    SELATPANJANG-Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Meranti dan meninjau meninjau Cabang Rutan Kelas II Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Selasa (3/12/2019) menyebutkan bahwa persoalan peredaran narkoba di Riau sudah sangat mencemaskan. 

    Bahkan, Riau juga sudah menjadi tempat pembuatan barang terlarang tersebut. Persoalan narkoba tidak hanya menjangkit satu kalangan saja, tapi menyerang lintas usia, lintas profesi, bahkan seorang pelajar, profesor, TNI, Polri, bupati, gubernur juga pernah bermasalah dengan narkoba.

    Wakil Gubernur Riau Edy Nasution menyebutkan, Riau bahkan daerah kelima terbesar peredaran narkoba di Indonesia.

    "Catatan saya Riau termasuk daerah terbesar kelima peredaran narkoba," ujar Edy, dalam pemaparan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Ballroom Indo Baru Hotel, Selatpanjang.

    Edy Natar mengatakan,dibentuknya Tim P4GB merupakan bentuk keprihatinan akan peredaran narkoba. Provinsi Riau sudah masuk dalam daerah yang krusial terkait permasalah narkoba.

    Edy yang juga Ketua TP4GN Riau mengatakan, sudah banyak pelaku dan narkoba yang telah diamankan, namun dirinya menilai tidak berpengaruh terhadap peredaran barang haram itu di Riau.

    "Kita harus mempunyai optimisme, saya ingin mengatakan selama tahun 2018 ada sebanyak 2.261 tersangka narkoba yang diproses Polda Riau. Ini yang tertangani, yang tidak tertangani seperti apa," tegas Edy.

    Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Kesbangpol Provinsi Riau tersebut. "Kegiatan ini positif karena kita ketahui Meranti ini satu-satunya kabupaten kepulauan di Riau terletak di Selat Malaka," ujar Said Hasyim seperti dikutip dari tribunpekanbarunews.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri: Peredaran Narkoba di Riau Sangat Mencemaskan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar