Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi para lulusan SMA/Sederajat, untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi adalah salah satu pilihan, namun sebelum kita malanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, pastinya kita akan melihat terlebih dulu tentang akreditasi yang ada di perguruan tinggi yang akan kita masuki nantinya.

    Saat ini sangat mudah bagi kamu dalam mencari informasi mengenai akreditasi dari sebuah perguruan tinggi yang akan kamu masuki, karena hanya dengan teknologi yang sering kita gunakan sehari-hari saja kita sudah bisa mengetahui semua nya dengan mudah. Apa sih pentingnya Akreditasi? Kok hanya mau melanjutkan pendidikan saja kita harus melihat akreditasinya terlebih dahulu?. Akreditasi, merupakan hal yang sangatlah penting untuk suatu sekolah. Karna akreditasi ini sendiri merupakan hal yang akan memengaruhi minat siswa saat ingin masuk ke suatu pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Akreditasi juga berguna sebagai penentu standar mutu dan juga penilaian pada suatu lembaga pendidikan, oleh pihak yang berada diluar lembaga yang independen. Akreditasi juga bisa diartikan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendasari dan juga menjamin mutu para alumni alumni yang pernah belajar di Perguruan tinggi tersebut sehingga nantinya para lulusan dari perguruan tinggi bisa memenuhi dan sesuai dengan kebutuhan kerja.

    Pendidikan di indonesia ini sendiri terbagi dalam 3 jalur utama, yaitu jalur formal, non-formal dan juga informal. Pendidikan juga terbagi dalam empat jenjang, yaitu mulai dari usia dini, dasar, menengah, dan juga tinggi. Dan di setiap jenjang pendidikan ini mulai dari SD,SMP/MTS,SMK/SMA atau pun sekolah tinggi yang lainnya, mulai dari negeri ataupun non-negeri, pasti juga sudah memiliki nilai akreditasi nya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn

    Oleh karena itu disini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai sebuah perguruan tinggi yang terletak di Jl. Yulius Usman No.62, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117, yaitu Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang.

    Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang adalah sebuah Perguruan Tinggi swasta yang berada di indonesia yang berbentuk dalam Akademi, Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang ini sendiri dikelola oleh dikti dan juga termasuk dalam kopertis wilayah 7. Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang telah berdiri pada 3 Agustus 2007 dengan menggunakan nomor SK PT 2438DTK-VII2009 dan tertanggal SK PT SK PT 9 Juni 2009.

    Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang pada saat ini hanya memiliki 1 jurusan, Berikut jurusan dan juga akreditasi yang terdapat di AMIK Harapan Bangsa Surakarta :

    Prodi               : Keperawatan

           Strata                   : Diploma (D3)

           Akreditasi                       : B

           No Sk                  : 0581/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2016

           Kedaluarsa        : 2021-05-21

           Status                  : Aktif (Masih Berlaku)

           Tahun SK                       : 2016

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dan Dengan seiring waktu Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang untuk saat ini sudah memiliki Dosen sebanyak 9 dan Mahasiswa sebanyak 216. Di AMIK Harapan Bangsa Surakarta ini juga terdapat banyak tempat-tempat umum yang biasa di gunakan oleh masyarakat dan juga mahasiswa untuk melakukan aktivitas sehari-hari :

    • Bus Umum
    • Terminal Bus
    • Restaurant
    • Cafe
    • Supermarket
    • Tempat Ibadah
    • Tempat Olahraga
    • Rumah Sakit
    • Apotek
    • Kos/Asrama

    Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang ini juga memiliki fasilitas-fasilita yang termasuk lengkap dan juga biasa di gunakan oleh mahasiswa sebagai penunjang berkembang nya Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang dan juga untuk memudahkan mahasiswa Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang dalam menyelesaikan tugas yang ada, dan kelengkapannya seperti misalnya saja ruang labor dan jug akses Wi-fi.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Panti Waluya Malang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar