Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn atau disebut juga dengan STIA Lppn, yang dimana Lppn merupakan singkatan dari Lembaga Pembina Perguruan Nasional. STIA Lppn adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang dikelola oleh Dikti / Pendidikan Tinggi. Kampus ini merupakan salah satu kampus yang berada di Sumatera Barat. Tepatnya di Jl Seberang Padang Selatan I No 13 15, kota Kota Padang – Prop. Sumatera Barat – Indonesia. STIA Lppn ini sudah berdiri sejak lama, yakni pada tanggal 22 Mei 1984 dengan Nomor SK PT 038701986 .

    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn mempunyai tenaga pengajar atau dosen yang berkompenten di bidangnya dengan kualitas yang sangat baik. Kampus ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap yang bisa digunakan untuk menunjang pendidikan sesuai dengan jurusan atau program studi yang ada. Selain itu kampus ini menampung banyak mahasiswa berprestasi di bidangnya, group riset (research group), unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang nantinya kegiatan ini bisa digunakan mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka, tim olahraga, organisasi serta komunitas belajar. 

    Biasanya banyak orang yang selalu mencari informasi mengenai peringkat akreditasi jurusan, baik digunakan sebagai referensi tambahan untuk dijadikan bahan pertimbangan ketika ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, untuk melengkapi persyaratan apabila ingin melamar pekerjaan, maupun untuk persyaratan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Ataupun bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

    Jadi bagi kamu yang ingin masuk di Sekolah Tinggi Administrasi Lppn ini, kamu harus tau prodi apa saja yang ada di kampus ini serta akreditasnya. Karena akreditasi jurusan itu sangat penting untuk pertimbangan dalam dunia pekerjaan. Walapun STIA Lppn hanya mempunyai dua prodi, namun jenjang pendidikan di kampus ini hingga Strata 1 (S1). Untuk melihat daftar lengkapnya dapat dilihat dari daftar berikut:

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    Ilmu Administrasi Negara

    S1

    429/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2014

    2014

    B

    2019-11-01

    Ilmu Administrasi Niaga

    S1

    447/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2014

    2014

    B

    2019-11-14

    Nah, itulah prodi yang ada di STIA Lppn ini. Bagi kamu lulusan Sekolah menengah atas (SMA) atau Sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ingin melanjutkan pendidikan atau ingin memperluas ilmu berdasarkan prodi yang ada dikampus ini, kampus ini adalah pilihan yang terbaik. Kenapa? Meskipun hanya memiliki dua prodi, jenjang pedidikan kampus ini hingga strata 1  serta berakreditas B. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menyandang gelar sarjana. Karena gelar sarjana mempunyai banyak kelebihan, salah satunya yaitu prospek lapangan kerja atau peluang mendapatkan pekerjaan semakin luas.

    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lppn bisa membantu mahasiswa mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di kampus ini. Dengan adanya UKM tersebut, mahasiswa bisa menyalurkan ide, potensi dan bisa menambah skill mereka. Dan juga mahasiswa bisa belajar berorganisasi, mengisi waktu luang, menambah wawasan serta menambah teman.

    Selain itu kampus ini bisa meningkatkan jiwa enterpreneur mahasiswa, sesuai dengan salah-satu misinya yaitu “Membekali lulusan dengan kompetensi dan keterampilan profesional yang memiliki sikap entrepreneur”.  Pentingnya menumbuhkan jiwa enterpreneur sejak dini yaitu agar kita bisa menanamkan keberanian dalam diri kita agar tidak takut bersaing dalam bidang kewirausahaan dan mampu menyusun rencana yang matang, tidak ada rasa malu dan takut mengalami kerugian serta mempunyai tujuan yang jelas.

    Maka dari itu mahasiswa lulusan STIA Lppn ini diharapkan mempunyai jiwa wirausaha yang matang serta bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri untuk ke depannya. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berwirausaha atau yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan membuat suatu hal yang baru dengan berbagai inovasi dan mendorong kita untuk menjadi pengusaha yang lebih baik.(Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lppn
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar