Gegas Karmila, Jemput Bola Pasien untuk warga Miskin

Daftar Isi

    Foto: Humas Siak

    LancangKuning.com, SIAK - Diskes Siak berikan 4 unit sepeda motor 'Gegas Karmila' (Gerakan Petugas Kunjungi Keluarga Miskin Dan Lansia). Untuk UPTD Puskesmas Mempura, Sungai Apit, Koto Gasib, dan Pusako.

    Kadis Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra menuturkan, inovasi ini untuk memudahkan warga miskin dan Lansia yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Sehingga mereka tidak perlu repot lagi harus datang ke puskesmas.

    Baca Juga: Relawan Nusantara dan IOF Tanam 1.000 Pohon di Desa Kuntu Kampar Kiri

    "Iya, Gegas Karmila ini untuk memudahkan warga miskin dan Lansia yang ingin berobat," ujar Tony Chandra, Senin (25/1172019).

    Selain itu kata dia, jika petugas Gegas Karmila ini terlambat datang kerumah warga miskin dan Lansia, maka petugas tersebut dikenakan sanksi denda, berupa sembako untuk diberikan kewarga tersebut.

    Baca Juga: Cara mudah mengganti style font caption di instagram

    Penyerahan kendaraan roda dua 'Dinda Gegas Karmila' tersebut dilakukan oleh Bupati Siak Alfedri didampingi Kadis kesehatan Tony Candra kepada Kepala UPTD Puskesmas terkait usai Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019 di halaman kantor Bupati Siak.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ditemui usai acara Bupati Siak Alfedri mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Diskes tersebut. Ini salah satu upaya dalam rangka memberikan pelayan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. khususnya untuk warga sangat miskin, lansia dan Disabilitas.

    "Tentunya kami mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh Dinas kesehatan. Ini upaya 'jemput bola' dalam ramgka memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat," sebut Alfedri.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Nanti lanjut dia, setiap warga miskin dan Lansia rumahnya akan ditempel stiker/label dan kentongan sebagai tanda warga miskin yang diberikan pelayanan kesehatan gratis.

    "Petugas dari Puskesmas yang sudah di tunjuk akan datang  kerumah warga yang sakit, setelah dihubungi  melalui  handphone maupun kentongan," jelas Alfedri.

    Di kesempatan itu diserahkan 94 penghargaan, diantaranya untuk Forum Kabupaten Sehat, RSUD Tengku Rafian, Puskesmas terbaik, Tenaga Medis Teladan dan Kader Posyandu dan Lansia. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gegas Karmila, Jemput Bola Pasien untuk warga Miskin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar