Mantan Menhan sebut RI Punya Peluang Alutsista Besar

Daftar Isi

    Foto: Mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

    LancangKuning.com, JAKARTA – Mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan, saat masih di pemerintahan sudah menjalankan permintaan Presiden Joko Widodo. Salah satunya agar Indonesia bisa mengurangi ketergantungan impor alutsista.

    Baca Juga: Ini Tema Reuni 212 Desember 2019

    "Saya dari dulu emang begitu, kan dari dulu begitu. Saya enggak pernah beli alat (dari) luar negeri," ujarnya di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 23 November 2019.

    Baca Juga: Abdul Somad Jelaskan Dasar Hukum Main Catur Haram

    Dia mengaku optimistis peluang industri pertahanan dalam negeri semakin baik. Bahkan, dirinya menilai Indonesia bisa mengekspor ke negara lain.

    "Iya industri dalam negeri. (Peluangnya) banyak. Saya enggak pernah (belanja alutsista dari luar). Yang penting orangnya, the man behind gun. Yang penting hebat-hebat orangnya," katanya menambahkan, melansir VivaNews.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo, memimpin rapat kabinet terbatas mengenai Polhukam. Di antaranya, mengenai sistem dasar pertahanan negara.

    Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan anggaran pertahanan yang cukup besar, dimanfaatkan dengan baik. Yakni memicu pertumbuhan industri-industri pertahanan dalam negeri.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Dan juga untuk memenuhi minimumessential force yang sudah kita targetkan. Sedapat mungkin jangan sampai kita impor semuanya, tetapi harus di anggaran yang ada harus dimanfaatkan untuk pengembangan industri strategis dari hulu sampai ke hilir," ujar Jokowi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantan Menhan sebut RI Punya Peluang Alutsista Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar