Partai Gelora Indonesia Besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah Mekarkan Sayap ke Riau

Daftar Isi

    Foto: Pengurus Partai Gelora Indonesia di Pekanbaru berpoto bersama usai rapat konsolidasi

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Hanya dalam hitungan beberapa hari sejak SK kepengurusan partai Gelora Indonesia Wilayah Provinsi Riau diterima dari Dewan Pengurus Nasional, Partai Gelora Riau langsung gerak cepat melakukan rapat konsolidasi dan pengukuhan pengurus inti Partai Gelora Indonesia Kabupaten/Kota se-Riau.

    Rapat konsolidasi yang berlangsung selama 2 hari, 19-20 nopember 2019 dilaksanakan di Evo hotel Pekanbaru, dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan Teritorial Sumatera Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia Drs. H. Zahfan Badri Sampurno, Dewan Pendiri dan Pengurus partai Gelora Indonesia Wilayah Riau, serta seluruh fungsionaris Partai Gelora Indonesia Kab/kota se-Riau.

    Baca Juga: UIR Raih Rangking ke-72 Penelitian Kemenristek Dikti

    Dalam arahannya Zahfan badri Sampurno yang juga sebagai inisiator (penggagas) Partai Gelora Indonesia menyampaikan bahwa ide dan narasi Arah Baru Indonesia yang saat ini kita manifestasikan dalam salah satu platform di partai Gelora Indonesia adalah beranjak dari dialektika serta kajian yang begitu panjang yang telah dilakukan oleh Anis Matta.

    Indonesia sebagai bangsa yang besar gagal mengkonsolidasikan potensi yang dimiliki oleh semua komponen anak bangsa, pertentangan antara kaum nasionalis dan islamis yang sempat begitu meruncing. Sudah saat nya untuk diakhiri dan disatukan dalam satu gelombang yang sama, satu gelora yang sama untuk bersama bergandengan tangan dan berkolaborasi untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara bangsa yang besar.

    Baca Juga: Legenda Klub Marah Bale Ejek Madrid

    Indonesia harus mampu jadi Game Changer dari percaturan geo politik dunia, bukan hanya malah menjadi follower dari arus dan gelombang yang dibangun oleh kekuatan-kekuatan yang berada di blok barat maupun timur.

    Demikian dituturkan oleh zahfan yang dikenal sangat memahami bidang keamanan dan politik luar negeri dan pernah menjabat sebagai anggota komisi I DPR-RI membidangi Pertahanan, Luar Negeri, serta Informasi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Di kesempatan lain, Sekretaris partai Gelora DPW Riau yang juga calon Wakil Bupati Meranti, Iskandar, S.Si saat dihubungi awak media menjelaskan bahwa rapat konsolidasi pengurus Partai Gelora Kab/kota se-Riau sebagai langkah kita menguatkan dan mengokohkan sistem organisasi partai Gelora disetiap kab/kota serta memastikan bahwa mesin partai sudah siap utk bergerak dan mensukseskan Pilkada serentak 2020.

    "Untuk beberapa daerah kita juga sudah memetakan dan mendorong kader Partai Gelora yang berpotensial dan memiliki peluang untuk maju sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati di Pilkada serentak 2020," ujar Iskandar.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Riau, Nurdin, SE.Ak ketika dimintai tanggapannya tentang kesiapan partai Gelora Indonesia provinsi Riau dalam menatap Pilkada 2020, beliau menyampaikan bahwa Partai Gelora provinsi Riau telah memetakan beberapa kader potensial, untuk maju sebagai calon kepala daerah dibeberapa kab/kota. Contohnya seperti sekum Gelora Riau, Iskandar, S.Si yang telah mengerucut untuk tandem sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Falzan Surahman, yang dikenal oleh masyarakat Meranti sebagai tokoh yang paling berpengaruh saat proses pemekaran Kabupaten Meranti, sebagai sekretaris badan perjuangan pemekaran Kabupaten Meranti.

    "Selain Iskandar di Meranti, masih ada sederetan nama kader partai gelora Riau lainnya yang akan maju di Pilkada serentak 2020, salah satunya Syamsul Gusri, SE yang insyaAllah juga akan maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis," tungkas Nurdin. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Partai Gelora Indonesia Besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah Mekarkan Sayap ke Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar