Pakaian yang cocok untuk ke pantai bagi hijaber

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Wanita, ya tidak bisa jauh dari masalah penampilan . Apalagi akhir tahun sudah mendekati waktunya, sudah saatnya para pecinta liburan terutama wanita akan mengunjungi beberapa objek wisata. Banyak destinasi liburan yang menjadi referensi untuk liburan yang akan datang.

    Seperti pegunungan, tempat- tempat bersejarah misalnya museum atau candi- candi. Namun ada salah satu tempat yang tak kalah menarik dari tempat lainnya. Tempat ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat luas. Banyak turis yang berkunjung ke tempat ini, baik turis dalam negeri maupun turis mancanegara, tempat itu disebut pantai. Siapa sih yang tidak tahu dengan pantai???.

    Pantai sebuah tempat wisata yang sangat di sukai oleh banyak orang. Karena pantai adalah tempat yang sangat cocok untuk destinasi liburan keluarga, Terutama bagi wanita yang ingin melepaskan kejenuhan dalam beraktivitas bisa banget nih mengunjungi pantai. Saat ke pantai sudah pasti kita tidak ingin ribet baik dalam hal berpakaian maupun hal yang lainnya.

    Baca juga : Kelebihan Home Schooling di banding Pendidikan Formal

    Ketika hendak mengunjungi pantai kita pasti mengenakan pakaian yang sederhana seperti, mengenakan kaus dan celana pendek. Untuk kamu para wanita yang tidak suka membuka aurat atau seorang hijaber jangan khawatir karena saya akan memberikan rekomendasi tentang pakaian yang cocok untuk hijaber saat pergi mengunjungi pantai :

    • Dalam hal pemilihan warna

    Usahakan kamu memilih warna yang tepat ketika hendak mengunjungi pantai, jika kita memilih warna yang salah akan berdampak bagi diri kita sendiri, contohnya ketika mengenakan pakaian berwarna putih, saat terkena jipratan air maka hal itu akan memperjelas pakaian dalam kita.

    Sama halnya ketika kita memilih pakaian yang berwarna gelap, ketika terpapar sinar matahari secara langsung pakaian berwarna gelap akan menyerap panas dan memberikan efek panas pada kulit kita. Sebaiknya kita mengenakan pakaian berwarna terang yang memberikan sensasi menyejukkan seperti warna hijau, biru, dan warna lainnya.

    Baca juga : Temapt Wisata di Riau

    • Bahan pakaian

    Nah, untuk pemilihan bahan dalam berpakaian, sebaiknya kita mengenakan pakaian berbahan katun yang memiliki tekstur lembut, mudah menyerap keringat, adem saat dikenakan, bahan yang ringan saat dipakai dan tidak terlalu tebal.

    • Memakai Topi

    Untuk menghindari dan melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung kamu bisa menggunakan topi yang lebar (Floppy). Dimana topi ini sangat serasi dengan pakaian jenis apapun.

    • Dalam mengenakan hijab

    Bagi kamu yang hijaber sebaiknya mengenakan hijab yang simple saja yang tidak perlu menggunakan banyak jarum. Karena ketika kita ingin bermain- main dipantai kita tidak perlu repot lagi untuk mengurus hijab kita.

    • Baju dan rok yang jatuh sampai kebawah

    Sebaiknya bagi para hijabers menggunakan atasan dan bawahan yang sampai menyentuh ke tanah, carilah warna yang dapat dipadukan dan juga matching, karena dengan perpaduan warna atasan dan bawahan bisa membuat kamu oke dengan penampilan tersebut.

    • Menggunakan outer

    Outer adalah pakaian wanita bagian luar yang juga sering digunakan. Tidak ada salahnya jika kamu para hijabers menggunakan outer saat bepergian ke pantai, selain itu outer juga membuat kita tidak kepanasan karena paparan sinar matahari

    • Memakai Jumpsuit

    Jumpsuit adalah salah satu pakaian wanita yang simple dan memiliki kesan tersediri, gunakan ini dengan ukuran yang longgar dan padukan dengan memakai kaca mata agar penampilan kamu makin oke

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Mengenakan longdress

    Longdress adalah pakaian wanita yang juga sering kita jumpai, gunakan longdress saat bepergian ke pantai akan membuat kamu merasa nyaman dengan model yang feminim

    • Tidak memakai pakaian yang ketat

    Sebaiknya bagi kamu yang hijbares tidak menggunakan pakaian yang ketat saat ke pantai, karena pakaian yang ketat akan membentuk postur tubuh kita sendiri dan menjadikan kamu sebagai pusat perhatiannya para penjahat.

    Nah, sekian dari pembahasan mengenai pakaian yang cocok saat pergi ke pantai bagi para hijabers (Fadil).

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pakaian yang cocok untuk ke pantai bagi hijaber
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar