HMI MPO Pekanbaru Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS

Daftar Isi

     

    Foto: HMI MPO Pekanbaru Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Kota Pekanbaru melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Riau, Selasa (19/11/2019) sore.

    Baca Juga: 10 Negara dengan Nama Terpendek di Dunia

    Pantauan seperti melansir CAKAPLAH.com, massa datang dengan membawa spanduk bewarna putih dengan tulisan warna merah yang berisi tuntutan mereka. Salah satu isi tulisan adalah "HMI Kota Pekanbaru Tolak Kenaikan BPJS", dan "BPJS (Bapak Jokowi Sadis)".

    Baca Juga: Pemprov Riau Imbau Kabupaten Gesa APBD

    Korlap aksi, Riski Harahap, mengatakan bahwa kedatangan massa HMI MPO ini untuk menolak kenaikan iuran BPJS kesehatan yang akan diberlakukan awal tahun depan. Mereka menilai kebijakan menaikkan iuran BPJS ini sangat menyengsarakan rakyat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kita adalah organisasi pertama yang turun ke jalan dan dengan tegas menyatakan penolakan terhadap kenaikan iuran BPJS kesehatan, BPJS mencekik masyarakat," kata salah seorang orator, Haris.

    Haris melanjutkan, hak-hak masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sangat susah. Kenaikan iuran BPJS ini mencekik masyarakat dan menghilangkan hak rakyat untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Yang terjadi sekarang pemerintah justru mengkapitaliskan BPJS. Masyarakat kecil diperas," tegasnya.

    Selain itu mereka juga meminta usut rumah sakit yang melakukan mark up biaya BPJS. Dan pihak BPJS diminta memperbaiki sistem pengelolaan BPJS dan transparansi anggaran. Serta meminta pihak BPJS meningkatkan mutu pelayanan.

    "Karena itu, kita minta batalkan PERPRES NO 75 Tahun 2019," ujarnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HMI MPO Pekanbaru Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar