Italia VS Armenia : Gli Azzurri Catat Kesempurnaan Selama Fase Grub

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Italia mengakhiri laga Kualifikasi EURO 2020 dengan mencatat rekor yang sempurna, Gli Azzurri berhasil memenangkan 10 laga tanpa seri dan kalah sekalipun dan mencatat skor point sempurna(30).

    Pertandingan tersebut diadakan di Renzo Barbera, Palermo, Italia

    Armenia yang bertindak sebagai tamu tidak dapat melakukan apa-apa, Italia mendapatkan kemenangan telak saat menjamu Armenia dengan skor 9 – 1, kemenangan bagi tim.

    Gol-gol yang tercipta bagi kemenangan Italia dicetak oleh Ciro Immobile (8’,33’), Nicolo Zaniolo (9’.64’), Nicolo Barrella (29’), Alessio Romagnoli(72’), Jorginho(75’), Riccardo Orsolini (77’), Federico Chiesa (81’)

    Sedangkan satu gol dari tim tamu dicetak oleh Edgar Babayan (79’)

    Baca juga : Jumlah gol untuk Negara, CR7 10 banding 5 Messi

    Dengan kemenangan ini membuat tim besutan dari Roberto Mancini ini mengakhiri babak kualifikasi EURO 2020 dengan menjadi juara grub J dan menyapu bersih point sempurna dari 10 laga yang italia jalankan dengan 30 point, sedangkan Armenia harus turun peringkat ke peringkat 5 dengan 10 point.

    Italia sudah perkasa sejak awal laga pertandingan dengan mencetak 4 gol pada babak pertama.

     

    Jalannya pertandingan


    Gli Azzurri sudah unggul dua gol di sepuluh menit awal babak pertama. Immobile membuka keunggulan di menit ke-8 lewat sundulannya usai memanfaatkan umpan lambung Federico Chiesa.

    Semenit kemudian, Immobile kembali berperan dalam gol Italia. Umpan terobosannya kepada Zaniolo diselesaikan dengan tendangan mendatar yang membuat kiper Armenia, Aram Hayrapetyan, takluk untuk kedua kalinya.


    Setengah jam laga berjalan, keunggulan Italia bertambah. Menerima umpan jauh dari Leonardo Bonucci, Barella dengan tenang melepaskan sepakan ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau Hayrapetyan, skor menjadi 3-0.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Pekanbaru


    Italia terus memanfaatkan kelengahan pertahanan Armenia. Pada menit ke-33, Immobile berhasil mencetak gol keduanya usai memperdaya Hayrapetyan dalam duel satu lawan satu. Skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup babak pertama.

     

    Pada babak kedua, pesta gol Italia berlanjut. Gol kelima Italia lahir di menit ke-64, setelah Zaniolo mencetak gol keduanya di laga ini. Ia melepaskan tendangan jarak jauh usai menerima umpan dari Jorginho, yang bolanya masuk ke gawang Armenia. Di menit ke-72, sontekan Alessio Romangnoli memperbesar skor menjadi 6-0 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Armenia.

    Italia mendapatkan hadiah penalti di menit ke-75 usai Riccardo Orsolini dijatuhkan di kotak terlarang. Jorginho yang menjadi eksekutor pun sukses mencatatkan namanya di papan skor.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Riau

    Unggul 7-0 tak membuat Gli Azzurri puas. Tiga menit berselang, Orsolini mencetak gol debutnya lewat sundulan usai menerima crossing dari Chiesa. 8-0 untuk Italia.


    Armenia sempat memperkecil keunggulan di menit ke-79 melalui tendangan jarak jauh Edgar Babayan. Namun gol sundulan Chiesa di menit ke-81 membuat Italia kembali menjauh dari kejaran Armenia.

     

    Hingga laga usai, skor 9-1 untuk Italia tak berubah
    Susunan pemain


    Italia: Sirigu (Meret 77'); Di Lorenzo, Bonucci (Izzo 69'), Romagnoli, Biraghi; Tonali, Jorginho, Barella (Orsolini 46'); Zaniolo, Immobile, Chiesa.

    Armenia: Airapetyan; Hambartsumyan, Haroyan, Calisir, Ishkhanyan (Sarkisov 69'), Hovhannisyan; Babayan, Grigoryan (Simonyan 60'), Artak Edigaryan (Avetisyan 82'), Barseghyan; Karapetyan (Tio).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Italia VS Armenia : Gli Azzurri Catat Kesempurnaan Selama Fase Grub
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar