Spanyol VS Rumania : Kemenangan Sempurna Tim Matador di Kualifikasi EURO 2020

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Rumania harus mengakui keperkasaan timnas Spanyol, tim matador itu berhasil meraih kemenangan melawan timnas Romania dengan skor telak 5 – 0 tanpa balas.

    Dengan hasil ini membuat Spanyol memastikan diri sebagai juara grup F dengan point 26, unggul 5 point dari pesaing terdekat mereka Swedia dengan point 21, sedangkan untuk tim Rumania berada di posisi ke empat klasmen grub F dengan 14 point.

    Gol-gol kemenangan tim yang berjulukan La Furia Roja ini diciptakan oleh Fabian Ruiz (8’), Gerard Moreno (33’,43’), gol bunuh diri bek Rumania Adrian Rus (45’), dan Mikel Oyarzabal (90+1’)

    Dengan kemenangan ini membuat tim yang dipimpin oleh Sergo Ramoz dan kawan-kawan tanpa kalah satu kalipun dalam fase kualifikasi EURO 2020.

    Baca juga : Barcelona Masih Buka Peluang Rekrut Neymar

    Bertindak sebagai tuan rumah spanyol langsung menggebrak pertahanan tim tamu Rumania, keperkasaan tim tuan rumah sudah terlihat sejak awal laga, Fabian Ruiz yang mencatatkan namaya pertama kali dipapan skor.

     

    Di menit ke-33, umpan matang veteran Santi Cazorla sukses diselesaikan dengan apik oleh Gerard Moreno. Dalam keadaan unggul ganda, Rumania kian tersudutkan.

    Dua menit sebelum babak pertama berakir tepatnya pada menit ke-43, Moreno kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mengonversi sodoran Gaya. pada ujung babak pertama pada menit ke-45, keunggulan Spanyol bertambah menjadi empat bola lantaran Adrian Rus mencetak gol bunuh diri.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pada babak ke dua spanyol sedikit mengendurkan tenpo permainan, upaya tim tamu untuk menyamankan keunggulan dapat digagalkan oleh pertahanan tim tuan rumah

     

    Spanyol akhirnya mencetak gol kelima pada laga ini di masa injury time. Mikel Oyarzabal menguasai bola di depan kotak penalti Rumania, menggocek Nedelcearu, dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok bawah gawang.
     

     

    Dengan hasil ini, Spanyol menutup Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu, Rumania finis di peringkat keempat dengan 14 poin. Mereka masih berpeluang lolos ke putaran final lewat play-off.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau


    Susunan Pemain


    Spanyol: Kepa Arrizabalaga; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (Albiol 63'), Inigo Martinez, Jose Gaya; Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Saul Niguez; Gerard Moreno (Oyarzabal 57'), Alvaro Morata, Santi Cazorla (Alcacer 68')

    Rumania: Ciprian Tatarusanu; Romario Benzar, Adrian Rus, Ionut Nedelcearu, Alin Tosca; Razvan Marin (Cicaldau 65'), Tudor Baluta; Ianis Hagi (Nistor 73'), Nicolae Stanciu, Florinel Coman (Mitrata 57'); George Puscas (tio)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Spanyol VS Rumania : Kemenangan Sempurna Tim Matador di Kualifikasi EURO 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar